Bocah yang Jatuh ke Sungai Saat Berfoto di Jembatan Aka Akhirnya Ditemukan


Ahad, 02 Agustus 2020 - 18:31:04 WIB
Bocah yang Jatuh ke Sungai Saat Berfoto di Jembatan Aka Akhirnya Ditemukan Proses evakuasi terhadap bocah 8 tahun yang terjatuh ke sungai dari Jembatan Aka.

HARIANHALUAN.COM - Hari kedua pencarian oleh Tim SAR Kota Padang, terhadap seorang anak yang dinyatakan hilang setelah terjatuh ke sungai saat berfoto di Jembatan Aka, Nagari Buayan Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (1/8/2020), akhirnya ditemukan.

Korban inisial S (8) adalah pelajar Sekolah Dasar ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Pencarian oleh Tim SAR gabungan bersama instansi terkait, dilakukan selama dua hari, pada hari pertama, berhasil ditemukan korban pertama atas nama GRP (11).

Diketahui, GRP ditemukan oleh Tim pencarian juga sudah dalam keadaan meninggal dunia. Kemudian, satu korban lainnya yakni S, mencarikan dilanjutkan pada hari kedua.

Kepala Kepala Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi mengatakan, 6 orang personil yang diturunkan, dengan peralatan penggunakan perahu karet, korban S berhasil temukan setelah selama dua hari dilakukan pencarian.

"Selama dua hari dilakukan pencarian, korban S akhirnya kita temukan sudah dalam keadaan meninggal," ujar Asnedi, Minggu (2/8/2020).

Ditambahkannya, korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk segera dilakukan proses pemakamam. Sementara kedua korban tersebut, merupakan asal Dumai yang pergi berlibur dan berfoto-foto dilokasi tersebut.

"Dengan peralatan satu unit perahu karet dari SAR Padang, satu unit dari BPBD dan peralatan dari instansi terkait yang ada di Kabupaten Padang Pariaman, korban GRP berhasil ditemukan yang juga sudah meninggal dunia," terangnya.

Sementara diketahui, peristiwa jatuhnya dua korban terjadi sekitar pukul 12.00 WIB dan pihaknya menerima informasi sekitar pukul 14.15 WIB, selanjutnya langsung diturunkan personil ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

Personil yang diturunkan sebanyak enam orang dengan peralatan satu unit perahu karet, ditambah dengan unit dari BPBD dan peralatan lainnya dari instansi terkait yang ada di Kabutaen Padang Pariaman. (*)


 

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 01 Agustus 2020 - 16:55:07 WIB

    Dua Bocah Asal Dumai Terjatuh ke Sungai Jembatan Aka, Satu Korban Dinyatakan Hilang

    Dua Bocah Asal Dumai Terjatuh ke Sungai Jembatan Aka, Satu Korban Dinyatakan Hilang HARIANHALUAN.COM - Dua orang bocah terjatuh ke sungai dari jembatan Aka Nagari Buayan Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (1/8/2020). Diduga, kedua anak berstatus masih pelajar itu terjatuh saat berfoto dil.
  • Jumat, 31 Juli 2020 - 12:34:47 WIB

    Jadi Korban Tabrak Lari, Bocah 7 Tahun di Padang Panjang Meninggal

    Jadi Korban Tabrak Lari, Bocah 7 Tahun di Padang Panjang Meninggal HARIANHALUAN.COM - Korban tabrak lari saat kecelakaan di Jalan Raya Padang-Padang Panjang, Kelurahan Silaing Atas, Kecamatan Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang pada Rabu  (29/7/2020) sekitar pukul 12.03 WIB bernama Mu.
  • Ahad, 19 Juli 2020 - 10:08:26 WIB

    Video Bocah Tertidur Selama Setahun Viral, Keluarga Ungkap Kisah Pilunya

    Video Bocah Tertidur Selama Setahun Viral, Keluarga Ungkap Kisah Pilunya HARIANHALUAN.COM - Shaka, seorang bocah yang dikabarkan sudah tertidur selama setahun menjadi perbincangan warganet baru-baru ini. Videonya pun tersebar luas dan viral di media sosial..
  • Sabtu, 18 Juli 2020 - 20:03:50 WIB

    Culik 8 Bocah, Preman Bertato Naga Ngaku Punya Ilmu Hitam

    Culik 8 Bocah, Preman Bertato Naga Ngaku Punya Ilmu Hitam HARIANHALUAN.COM - Tersangka kasus penculikan delapan anak Jawa Barat, BI alias Gembel, alias Buluk, hanya bisa tertunduk lemas usai tertangkap polisi dan digelandang ke Mapolres Metro Depok, Jawa Barat. Pemuda 23 tahun ini .
  • Jumat, 17 Juli 2020 - 16:14:52 WIB

    Gara-gara Tes Swab, Bocah Ini Meninggal

    Gara-gara Tes Swab, Bocah Ini Meninggal HARIANHALUAN.COM - Seorang bocah asal Arab Saudi meninggal setelah alat yang digunakan untuk tes swab virus Corona patah di dalam hidung. Menurut media setempat, anak laki-laki itu meninggal di Rumah Sakit Umum Shaqra..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]