Intip Cerita Setahun Lalu, Kebulatan Tekad Calon Bupati Termuda Sijunjung Rizki Abdian Putra 


Ahad, 02 Agustus 2020 - 19:57:46 WIB
Intip Cerita Setahun Lalu, Kebulatan Tekad Calon Bupati Termuda Sijunjung Rizki Abdian Putra  Rizki Abdian Putra (kiri) saat bertemu dengan Ketua PD Satria Gerindra Sumbar Benny Mulya yang juga kakak kandung Syammy Dusman Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra. Ist

HARIANHALUAN.COM - Jejak langkah dan sebuah tekad dari seorang Pengusaha Muda Transportasi Putra Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat Rizki Abdian Putra yang berniat maju menjadi bakal calon Bupati Sijunjung di ajang Pilkada 2020, sudah berjalan selama setahun.

Bulan Agustus 2019 lalu di Kawasan Plaza Indonesia, tekad ini bermula. Saat itu, Putra Muara Takung Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung ini, dihadapan kolega dan kawan-kawan pebisnis mudanya, menyatakan sikap serius maju sebagai salah satu bakal calon bupati di Kabupaten Sijunjung. 

Gayung bersambut, koleganya mendukung penuh termasuk salah satu sohibnya H. Fikri Hidayat, adik kandung Fadlizon (Wakil Ketua Umum DPP Gerindra). Ia melihat, untuk masa datang, Kabupaten Sijunjung butuh tokoh muda yang energik yang bisa berkiprah banyak 'menjual' potensi Kabupaten Sijunjung guna mendatangkan pendapatan daerah yang banyak dan membuka lapangan kerja.

Bekal sebagai pengusaha muda handal di bidang transportasi dan perdagangan ditambah dengan luasnya pergaulan dengan pengusaha muda di Indonesia, terutama pengusaha asal Minang yang ada di rantau, Putra H. Aprianto, pensiunan Kemenhub RI inipun mulai melaksanakan gerilya politik. 

Keseriusannya dan bukan asal ujug-ujug maju, Rizki juga menyatakan, ia secara modal sosial maupun politik siap. Karena pergaulannya yang luas, dan banyak mitra, serta punya hubungan baik dengan pengurus partai politik (Parpol) baik di Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumbar hingga DPP Parpol di Jakarta, langkah dan lobby politik dilakukannya sejak itu. 

Ia intens membangun silahturrahmi dan komunikasi politik dengan petinggi partai dari tingka kabupaten hingga pusat Jakarta. Misalnya dengan petinggi Partai Gerindra Fadlizon (Wakil Ketua Umum DPP Gerindra). Dan termasuk bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang kala itu masih dijabat Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.

"Sebagai orang muda, kita itu harus optimis. Tapi tentunya kita harus realistis juga. Makanya saya cukup maju sebagai calon Bupati Sijunjung," ucap pengusaha muda yang lahir di Sungai Rumbai, Dharmasraya tahun 1993 ini.

Usia 27 tahun memang tergolong muda. Tapi, sebut Riski, ia akan berusaha membangun Sijunjung lebih baik. "Pembangunan Sijunjung saat ini memang sudah baik. Tapi ke depannya harus lebih baik lagi. Kita inginnya, Sijunjung itu menjadi daerah unggulan terutama dalam penambangan Gas dan Minyak Bumi serta lainya. Kita harus unggul di kawasan pantai Barat Sumatera, bukan hanya di bidang pariwisata saja, tapi bidang lainnya juga," sebutnya optimis.

Sijunjung lanjut Riski mempunyai potensi yang besar juga di bidang pertanian, perkebunan, peternakan, serta Gas Bumi, Tapi selama ini potensi itu belum tergarap secara maksimal. "Harusnya Sijunjung itu bisa menjadi lumbung Gas kayak Cevron Riau ke Depan, serta sentra asil Bumi Gas sangat Baik yang dikelola secara profesional," imbuhnya.

Kalau diberi kesempatan, sebut Riski ia siap untuk mengangkat perekonomian masyarakat kab Sijungung ke arah yang lebih baik lagi, dengan bergerak bersama mengembangkan potensi-potensi ekonomi yang selama ini terlupakan. Tak ketinggalan tentunya dukungan dari masyarakat Kabupaten Sijunjung.

Minggu, 2 Agustus 2020, Rizki juga bertemu dengan Ketua PD Satria Gerindra Sumbar Benny Mulya yang juga kakak kandung Syammy Dusman Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra.

"Saya tidak akan banyak bicara tentang Adinda Rizki, saya dukung penuh ia untuk maju sebagai calon bupati termuda di Kabupaten Sijunjung," katan Benny singkat.

Bagi Rizki, dukungan seperti ini sangat berarti sekali baginya. Ini merupakan amunisa tambahan dari dukungan demi dukungan dari berbagai kalangan hingga kini.
"Semua ini akan saya jadikan pegangan untuk maju dan tekad kuat melangkah memajukan kampung halaman Kabupaten Sijunjung," sebut anak muda tiga bersaudara ini. 

Menariknya, kominikasi dan silahturrahmi yang intensif dilakukan Rizki dengan Partai Gerindra dan Partai Demokrat sejak lama, boleh jadi menjadi muara semua ini. "Saya minta dukungan dan doa restu dari semua pihak," pungkasnya. (*)

loading...
 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]