Update Terbaru WhatsApp, Mulai dari Hapus Pesan Otomatis hingga Dark Mode


Senin, 03 Agustus 2020 - 07:34:29 WIB
Update Terbaru WhatsApp, Mulai dari Hapus Pesan Otomatis hingga Dark Mode ilustrasi WhatsApp

HARIANHALUAN.COM - WhatsApp akan segera menghadirkan dua fitur yang paling ditunggu penggunanya. Yakni, hapus pesan otomatis dan satu nomor di beberapa ponsel atau device. Kedua fitur ini memang yang paling dinantikan pengguna setelah fitur dark mode (mode gelap). Kedua fitur ini pun kini sedang diujicobakan kepada beberapa pengguna di seluruh dunia.

Fitur hapus pesan otomatis terdapat dalam WhatsApp android versi beta 2.20.197.4. Dalam versi ini pengguna bisa mengaktifkan menghapus pesan secara otomatis setelah 7 hari, seperti dihimpun dari WAbetaInfo, Senin (3/8/2020). WABetaInfo merupakan situs yang sering membocorkan pengembangan fitur WhatsApp.

Saat ini belum ada fitur penghapus pesan secara otomatis. Pesan harus dihapus secara manual. Pesan percakapan kita akan tetap berada di aplikasi WhatsApp meskipun sudah di data telah di-backup. Fitur selanjutnya adalah satu nomor akun WhatsApp bisa dipakai di 4 perangkat. Jadi kamu bisa menggunakan satu akun WhatsApp di tiga ponsel dan satu laptop lewat WhatsApp Web secara bersamaan.

Fitur ini juga sedang diujikan kepada segelintir pengguna WhatsApp melalui WhatsApp android versi beta 2.20.196.8. Saat ini pengguna WhatsApp hanya bisa menggunakan satu akun di satu ponsel dan satu laptop secara bersamaan. Mengutip situs WABetaInfo, saat ini WhatsApp sedang bekerja untuk menciptakan UI untuk mengelola semua Linked devices. 

Dengan fitur nini nantinya pengguna akan bisa mendaftarkan beberapa perangkat agar bisa menggunakan satu akun WhatsApp. Kedua fitur ini layak ditunggu pengguna agar berbagi pesan WhatsApp kini nyaman dan semakin mudah. (*)

loading...
 Sumber : CNBC Indonesia /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 17 September 2020 - 08:11:00 WIB

    Untuk iPhone 6S ke Atas! Begini Lho Caranya Update iOS 14

    Untuk iPhone 6S ke Atas! Begini Lho Caranya Update iOS 14 HARIANHALUAN.COM - Software terbaru untuk iPhone yakni iOS 14, kini telah diluncurkan untuk sebagian besar pengguna. Berbagai pembaruan seperti widget yang ditambah ke home screen, kemampuan nonton video picture in picture, d.
  • Kamis, 06 Agustus 2020 - 14:01:31 WIB

    Wajib Diupdate, Aplikasi Twitter Android Ini Rentan Dibobol

    Wajib Diupdate, Aplikasi Twitter Android Ini Rentan Dibobol HARIANHALUAN.COM - Twitter mengatakan bahwa bug tersebut hanya berfungsi di OS Android 8 (Oreo) dan Android 9 (pie). Lewat bug tersebut, sejumlah aplikasi android yang berbahaya bisa menyedot isi DM dari aplikasi Twitter. .
  • Selasa, 07 Juli 2020 - 11:04:49 WIB

    Sederet Kecanggihan WhatsApp yang Punya Update Baru

    Sederet Kecanggihan WhatsApp yang Punya Update Baru HARIANHALUAN.COM - Aplikasi perpesanan populer WhatsApp akan kehadiran lima fitur baru yang membuat pengguna semakin mudah untuk dalam berkomunikasi. Fitur ini akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang di versi terbaru.
  • Jumat, 10 April 2020 - 16:22:55 WIB

    Update Aplikasi Demi Privasi Pengguna, Zoom Sembunyikan Nomor ID Meeting

    Update Aplikasi Demi Privasi Pengguna, Zoom Sembunyikan Nomor ID Meeting HARIANHALUAN.COM – Menjawab kekhawatiran para penggunanya, Zoom baru saja meng-update aplikasinya sehingga lebih aman. Pengguna tidak lagi merasa was-was masalah keamanan dan privasi yang akan menyerang. Versi terbaru denga.
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 12:30:15 WIB

    Keren! OPPO Hadirkan Live Update untuk Pantau Pandemik Corona

    Keren! OPPO Hadirkan Live Update untuk Pantau Pandemik Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Virus Pandemik Corona atau dikenal dengan COVID-19 sudah menyerang berbagai negara, termasuk Indonesia. Korban pun semakin bertambah dari hari ke hari. Pemerintah dan masyarakat sekarang mulai wa.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]