Mulyadi: Berita Hoaks Menurunkan Kualitas Demokrasi


Senin, 03 Agustus 2020 - 10:47:15 WIB
Mulyadi: Berita Hoaks Menurunkan Kualitas Demokrasi Mulyadi

HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi ingin masyarakat berhati-hati menerima informasi menuju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2020. Masyarakat diminta lebih selektif sebelum menerima dan mencerna informasi terkait dengan Pilgub.

Mulyadi mengatakan, berita hoaks atapun fitnah yang disebarkan oleh seseorang merupakan contoh yang tidak baik. Menurut Ketua DPD Demokrat Sumbar ini hal itu justru menurunkan kualitas demokrasi.

"Fitnah, hoaks, melakukan informasi bersifat ujaran kebencian itu tidak baik buat demokrasi dan akan menurunkan kualitas demokrasi," kata Mulyadi.

Mulyadi tidak ingin masyarakat terjebak dengan pemberitaan yang tidak benar. Yang nantinya akan berdampak pada siapa yang akan dipilih.

Dia meminta masyarakat melihat program kerja. Apa yang telah dilakukan dan apa yang ditawarkan untuk kedepannya.

Semua itu akan memperbaiki kulitas demokrasi. Sehingga berbanding lurus dengan figur yang nanti akan terpilih.

"Semakin meningkat kualitas demokrasi kita semakin baik kita memilih pemimpin akan semakin terpilih pemimpin yang sesuai diharapkan masyarakt jadi ini adalah kata kunci bagi saya, tingkatkan kualitas demokrasi kita," jelas Mulyadi.

Terakhir, Mulyadi ingin Pilgub sebagai ajang menyambung silaturahmi. Tidak terpecah belah dengan tujuan dan ide membangun Sumbar. Sehingga apa yang diperlihatkan nanti bisa mencerdaskan masyarakat karena semuanya punya ide dan visi yang jelas.

"Jadikan pemilu sebagai ajang mencerdaskan masyarakat," pungkasnya. (*)

loading...
 Sumber : Rilis /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]