Wujud Solidaritas, Kejari Dharmasraya Berkurban di Halaman Kantor


Senin, 03 Agustus 2020 - 11:07:56 WIB
Wujud Solidaritas, Kejari Dharmasraya Berkurban di Halaman Kantor Kepala Kejaksaan Negeri Dharmasraya, Haris Hasbullah secara simbolis menyerahkan daging kurban di Halaman Kantor Kejaksaan setempat, Senin (3/8/2020). (dokumen harianhaluan.com)

HARIANHALUAN.COM - Jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Dharmasraya melaksanakan ibadah kurban sebagai rangkaian ibadah Idul Adha 1441 Hijriah yang dipusatkan di halaman Kantor Kejaksaan Negeri setempat, kawasan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Senin (3/8/2020). 

"Disamping menunaikan perintah agama, kegiatan ini juga menjadi sarana menjalin kebersamaan, soliditas dan solidaritas antar pegawai dil ingkungan kejaksaan dengan masyarakat sekitar di tengah pandemi Covid-19, " ungkap Kepala Kejaksaan Negeri setempat, Haris Hasbullah di Dharmasraya.

Menurutnya, masa musibah non alam tersebut merupakan momentum yang tepat untuk saling berbagi, ini bentuk kepedulian terhadap sesama demi terpeliharanya keutuhan dan rasa persatuan sebagai sesama anak bangsa. "Bencana Covid-19 ini memang telah menghantam seluruh sisi kehidupan. Semangat persatuan dan kesatuan serta saling peduli adalah salah satu cara untuk mempertahankan diri dari dampak Covid-19," tuturnya. 

Pada kesempatan tersebut, dia turut mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin menjalankan adaptasi kebiasaan baru yang sudah ditetapkan pemerintah. Selain itu, lanjutnya, berusaha berpikir positif, berserah diri serta selalu bersyukur juga menjadi penawar yang baik agar terhindar dari stress yang merupakan salah satu faktor menurunnya daya imunitas tubuh. 

"Momentum ibadah kurban ini adalah salah satu cara mewujudkan itu semua, semoga pelaksanaan rangkaian ibadah hari raya Idul Adha kali ini bisa menjadi momentum kebangkitan kita semua untuk berjuang bersama-sama melawan Covid-19," tutupnya. 

Sebelumnya, Jaksa Agung Burhanuddin mengatakan, melaksanakan kurban bagi yang mampu adalah wajib hukumnya. “Ini juga adalah sebagai bentuk solidaritas dan empati kita sesama manusia,” ujarnya.

Jaksa Agung Burhanuddin menyadari saat ini dalam kondisi Covid -19 adalah kondisi yang memprihatinkan. “Apa yang kita perbuat adalah suatu sumbangsih yang pastinya juga sangat mereka butuhkan,” ucap Jaksa Agung. (*)

loading...
Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]