Sah! Gerindra Resmi Ikut Usung Putra Jokowi di Pilkada Solo


Senin, 03 Agustus 2020 - 16:07:04 WIB
Sah! Gerindra Resmi Ikut Usung Putra Jokowi di Pilkada Solo Prabowo Subianto

HARIANHALUAN.COM - Partai Gerindra ikut bergabung dalam gerbong koalisi PDI Perjuangan di Kota Solo yang mengusung putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wali kota di Pilkada Solo 2020.

Dukungan terhadap Gibran dan pasangannya Teguh Prakoso disampaikan secara resmi lewat pemberian rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kantor DPD Gerindra Jawa Tengah Jalan Slamet Riyadi Semarang, Senin (3/8) siang, dilansir cnnindonesia.com.

"Saya sampaikan terima kasih terutama kepada Ketua Umum Gerindra Pak Prabowo Subianto atas dukungannya. Ini menambah kekuatan baru bagi kami untuk membangun Kota Solo lebih baik", ungkap Gibran usai menerima rekomendasi.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Abdul Wahid menyebut pemberian rekomendasi untuk Gibran telah melalui proses tahapan yang benar-benar matang.

"Kita melewati tahapan proses sebelum memberi rekomendasi. Dari PAC, DPC dibawa ke DPD, kemudian kita godok dan sampaikan kepada DPP yang akhirnya memberikan rekomendasi", kata Wahid didampingi Sekretaris Sriyanto Saputro.

Selain pasangan Gibran-Teguh di Pilkada Solo, Gerindra juga memberikan rekomendasi kepada 9 Bakal Calon Kepala Daerah lain yakni Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Blora, Kabupaten Klaten dan Kabupaten Kebumen.

Selain dari PDIP dan Gerindra, Gibran juga mendapat dukungan dari partai lain seperti PAN dan Golkar.

Kursi DPRD Kota Solo sendiri mayoritas dikuasai oleh PDIP. Dari 45 kursi DPRD, PDIP menduduki 30 kursi. Partai-partai lain harus rela berbagi 15 kursi yang disisakan PDIP. Lima kursi untuk PKS, satu kursi untuk PSI, lalu masing-masing tiga kursi untuk Gerindra, PAN, dan Golkar.

Dengan peta kursi dan dukungan tersebut, Gibran berpotensi melawan kotak kosong saat pilkada berlangsung.(*)

loading...
 Sumber : cnnindonesia /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]