Politeknik ATI Padang Berlakukan KKP Jadi 2 Tahap


Senin, 03 Agustus 2020 - 18:03:52 WIB
Politeknik ATI Padang Berlakukan KKP Jadi 2 Tahap Dok Politeknik ATI Padang.

HARIANHALUAN.COM - Pandemi virus Corona atau Covid-19 membuat semua perguruan tinggi harus mempunyai planning matang untuk menghadapi tahun ajaran baru 2020, termasuk Politeknik ATI Padang. Namun, dengan adanya wabah Covid-19 ini rencana-rencana harus berbelok tajam. Salah satu Kuliah Kerja Praktek (KKP) tertunda dan tidak optimal.

Direktur Politeknik ATI Padang, Ester Edwar menyampaikan kepada mahasiswa khususnya pada angkatan 2018 bahwa jadwal pelaksanaan Kuliah Kerja Praktek (KKP) di industri selama 8 bulan yang seyogyanya direncanakan mulai bulan Juli 2020. Namun, mengingat kondisi saat ini yang belum memungkinkan, maka pelaksanaan KKP dibagi menjadi dua tahap.

"Adapun tahapannya adalah pertama, pelaksanaan KKP bulan Oktober 2020 sampai Januari 2021 dilaksanakan secara Virtual (Daring) dengan nara sumber dari Industri. Kedua, pelaksanaan KKP Bulan Februari sampai bulan Mei 2021 dilaksanakan di industri," kata Ester Edwar.

Sebelumnya diberitakan, Politeknik ATI Padang memperpanjang Perkuliahan Jarak Jauh atau daring (online) hingga 30 April 2020. Sebelumnya, kampus binaan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI ini telah memberlakukan kebijakan kuliah jarak jauh sejak 18 Maret hingga akhir Maret.

Seperti dilansir Harianhaluan.com, Minggu (5/4/2020) dari Instagram resmi Politeknik ATI Padang, @poltekatipdg, bahwa perpanjang kuliah jarak ini sesuai dengan Surat Imbauan Direktur Politeknik ATI Padang, Ester Edward Nomor 700/BPSDMI/ATI-PADANG/III/2020. Dalam surat imbauan itu diumumkan bahwa pembelajaran jarak jauh diperpanjang hingga 30 April 2020.

"Tetap stay at home sambil belajar. Siapkan diri menghadapi UTS yang sebentar lagi dilaksanakan," begitu tulis caption foto yang diunggak @poltekatipadg itu.

Politeknik ATI Padang juga mengingatkan seluruh mahasiswa tidak mengahabiskan kuota internet untuk menonton drama kores (drakor) ataupun main game. Mahasiswa juga diminta untuk bersiap membuka google classroom guna mengikuti perkuliahan yang diberi dosen.

"Siapin buat buka google classroom atau zoom meeting dengan dosen yaa," tulisnya lagi. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]