Pemuda Nagari Koto Laweh Dharmasraya Kembangkan Taman Wisata Air


Senin, 03 Agustus 2020 - 19:15:15 WIB
Pemuda Nagari Koto Laweh Dharmasraya Kembangkan Taman Wisata Air Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Dharmasraya, Dewi Sutan Riska, saat mengunjungi objek wisata tematik Taman Air Gunung Sari di Nagari Koto Laweh Kecamatan Koto Besar, Senin (03/08). Foto Dok Humas Pemkab Dharmasraya

HARIANHALUAN.COM - Generasi muda di Nagari Koto Laweh Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya, mengembangkan objek wisata tematik Taman Air Gunung Sari dibawah naungan pihak Pemerintah Nagari setempat.

"Dengan harga tiket masuk yang murah, yakni berkisar antara dua ribu hingga tiga ribu rupiah per orang untuk anak-anak dan dewasa, pengunjung sudah bisa menikmati keindahan dan keasrian taman tersebut," ungkap Wali Nagari setempat, Rahman, di Dharmasraya, Senin (03/08).

Selain desain landscape yang dirancang untuk aktifitas swafoto, jelasnya, di lokasi tersebut juga telah disediakan fasilitas lainnya yakni perahu dayung hias.

Tak hanya itu, lanjutnya, pada objek wisata yang baru dikembangkan selama dua pekan terakhir ini, juga menonjolkan sisi keramahan serta sikap sopan santun dalam melayani pengunjung yang juga merupakan ciri khas masyarakat daerah itu.

"Dengan kata lain, pengembangan objek wisata ini tidak hanya mengandalkan desain dan fasilitas semata, namun juga menitikberatkan pada sisi pelayanan yang berkualitas sebagai modal utama menggaet pelancong untuk datang ke tempat ini," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Dharmasraya, Dewi Sutan Riska, saat meresmikan loket penjualan tiket di objek wisata tersebut, memberikan apresiasi bagi anak Nagari Koto Laweh atas kreativitas dan kegigihan dalam mengembangkan potensi nagari itu.

"Saya selaku Ketua TP-PKK insya Allah akan selalu siap sedia membimbing kader disini dan juga pemuda-pemudinya untuk selalu bergerak membawa perubahan ke arah yang lebih baik," tegasnya.

Pada kesempatan itu Ia juga menyatakan keinginan untuk ikut mendukung rencana pemuda nagari setempat melaksanakan kegiatan festival kesenian di lokasi objek wisata tersebut.

"Objek wisata ini benar-benar murah meriah. Mudah-mudahan saja banyak pengunjung lokal dan dari luar yang berkunjung. Fasilitas jualan aneka kuliner yang hieginis dengan harga terjangkau, hendaknya juga terus berlangsung disana. Sebab itu akan menambah nilai ekonomi bagi masyarakat," tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]