Seorang Mayat Laki-laki Ditemukan Mengapung Dekat TPI Padang


Senin, 03 Agustus 2020 - 19:25:56 WIB
Seorang Mayat Laki-laki Ditemukan Mengapung Dekat TPI Padang Mayat seorang laki-laki ditemukan mengapung dikawasan pantai dekat TPI dan sudah meninggal dunia.

HARIANHALUAN.COM - Zainal (62) ditemukan mengambang dengan kondisi telungkup dan meninggal dunia oleh nelayan dikawasan tempat pelelangan ikan (TPI) Padang, Senin (3/8/2020).

Diketahui, korban mengapung sekitar 1,5 mil dari bibir pantai dan atas kejadian tersebut, para nelayan kemudian melaporkan ke petugas kepolisian. Selanjutnya, korban pun dievakuasi dan dibawa bibir pantai oleh pihak kepolisian bersama tim SAR dan sejumlah masyarakat.

"Kami mendapat laporan dari pihak kepolisian sekitar pukul 07.30 WIB bahwasanya ada seorang mayat yang mengapung dikawasan TPI. Menerima informasi tersebut, selanjut dilakukan proses evakuasi terhadap mayat yang berjenis kelamin laki-laki," sebut Kepala Kantor Pertolongan dan SAR (Basarnas) Kota Padang, Asnedi.

Ditambahkannya, korban yang mengenakan celana panjang warna hitam, memakai jam tangan sebelah kanan tanpa mengenakan baju tersebut, dievakuasi ke pinggir pantai oleh 4 orang personil dengan menggunakan perahu karet.

"Untuk penyebab kematiannya, kita serahkan kepada pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan," terangnya.

Terpisah, Kapolsek Koto Tangah AKP Zamri Elfino membenarkan kejadian itu, bahwa mayat yang ditemukan berdasarkan informasi yang didapat merupakan warga Jalan Adinegoro No 49 A RT 001 RW 004, Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah.

"Mayat pertama kali ditemukan oleh nelayan kawansan TPI Padangsarai yang kebetulan lewat di area pinggir pantai. Tiba-tiba ia melihat seorang yang tengah pengapung tak jauh dari bibir pantai," katanya.

Selanjutnya, kata dia, saksi yang melihat langsung memberitahukan kepada warga sekitar bahwa ada mayat terapung di Sungai Muaro Anai dan masyarakat pun kemudian memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas Padang Sarai Aipda Hendra Eka Saputra.

"Sesampai dilokasi, kami menemukan mayat sudah berada diatas tembok beton setelah sebelumnya dievakuasi tim SAR bersama masyarakat setempat," ujarnya. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]