Pemkab Pessel Dapat Bantuan 200 Paket Sembako dari Kementerian PPPA


Senin, 03 Agustus 2020 - 19:39:28 WIB
Pemkab Pessel Dapat Bantuan 200 Paket Sembako dari Kementerian PPPA Bupati Hendrajoni tengah menyerahkan bantuan sembako dari anggota Komisi VIII DPR RI HJ Lisda Hendrajoni di lapangan H Ilyas Yaqub Painan. Foto: M Joni

HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi VIII DPR RI, Hj Lisda Hendrajoni mendistribusikan bantuan 200 paket sembako dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan. Kemudian dilanjutkan kepada yang berhak menerimanya.

Bantuan sembako tersebut diserahkan secara simbolis kepada Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni dengan nilai Rp250 ribu per paket itu. Bantuan tersebut diserahkan saat pelaksanaan apel gabungan di Stadion H Ilyas Yakup Painan, Senin (3/8).

Menurutnya, bantuan sembako tersebut dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2020 ini diharapkan akan membantu meringankan beban anak korban kekerasan, disabilitas, darurat Covid-19, perempuan rawan sosial, dan lanjut usia (Lansia) di daerah ini.

Bantuan secara simbolis melalui bupati Pesisir Selatan tersebut, diterima oleh 6 orang perwakilan yaitu, 3 orang perwakilan anak disabilitas, dan juga 3 orang anak korban kekerasan. Mereka dihadirkan pada pelaksanaan apel gabungan yang diselenggarakan di Stadion H Ilayas Yakub Painan.

Kementrian Sosial yang merupakan mitra dari Komisi VIII DPR RI, selama tahun 2020 telah menyalurkan berbagai bantuan ke Pessel antara lain, penambahan terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 5.000 KK,

"Selain itu, bantuan tunai dampak Covid-19 dari 17.000 KK menjadi 23.000 KK, bantuan sembako Covid-19 berupa beras sebanyak 50 ton. Termasuk juga bantuan 3000 paket sembako, bantuan uang tunai Rp 50 juta untuk disabilitas dan lainnya," ulasnya.

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, manyampaikan ucapan terima kasih atas berbagai mantuan yang sudah disalurkan itu. Bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

"Sebab ditengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini mayoritas hampir semua orang merakan dampaknya. Termasuk juga bagi mereka yang berkebutuhan khusus atau disabilitas," ungkapnya.

Diakuinya, selama tahun 2020, anggota Komisi VIII DPR RI, Ny Lisda Hendrajoni, melalui mitra kerjanya Kementran Sosial, memang telah banyak menyalurkan bantuan ke daerah Pesisir Selatan. (*)

loading...
Reporter : M Joni /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 25 September 2020 - 13:26:51 WIB

    Studi Tiru, Inspektorat Padang Pariaman Dikunjungi Pemkab Bengkalis

    Studi Tiru, Inspektorat Padang Pariaman Dikunjungi Pemkab Bengkalis HARIANHALUAN.COM - Inspektur Kabupaten Padang Pariaman Hendra Aswara menerima kunjungan studi tiru dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau. Seminggu sebelumnya, juga ada kunjungan dari Inspektorat Kabupaten Musi Raw.
  • Kamis, 10 September 2020 - 18:54:28 WIB

    Pemkab Pessel Serahkan Bantuan untuk Pasien Covid-19

    Pemkab Pessel Serahkan Bantuan untuk Pasien Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat menyerahkan bantuan berupa, makanan dan vitamin ke pasien positif Covid-19 yang menjalan.
  • Rabu, 09 September 2020 - 15:29:23 WIB

    Pemkab Dharmasraya Mulai Bagikan Dana BST Kabupaten

    Pemkab Dharmasraya Mulai Bagikan Dana BST Kabupaten HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat mulai membagikan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari kas daerah itu, Rabu (9/9/2020). Pembagian ditunaikan langsung untuk dua tahap berturut-.
  • Jumat, 04 September 2020 - 11:01:46 WIB

    Pemkab Pessel Komitmen Perkuat Jaga Keasrian Kawasan Wisata Mandeh

    Pemkab Pessel Komitmen Perkuat Jaga Keasrian Kawasan Wisata Mandeh HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan berkomitmen kuat untuk menjaga keasrian dan kelestarian kawasan Wisata Mandeh di Kecamatan Koto XI Tarusan. Upaya itu dilakukan karena kawasan tersebut merupaka.
  • Selasa, 01 September 2020 - 13:18:05 WIB

    Rekonstruksi Fasum, Pemkab Padang Pariaman Ajukan Proposal Ke BNPB Pusat Senilai Rp193 Miliar

    Rekonstruksi Fasum, Pemkab Padang Pariaman Ajukan Proposal Ke BNPB Pusat Senilai Rp193 Miliar HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mengajukan proposal permohonan rehabilitasi dan rekonstruksi fasilitas umum atau sarana vital untuk daerah yang telah terdampak bencana. Permohonan itu akan diajukan ke .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]