Ditemukan Mengapung di Laut Padang, Korban Sebelumnya Sempat Terlibat KDRT


Senin, 03 Agustus 2020 - 19:53:26 WIB
Ditemukan Mengapung di Laut Padang, Korban Sebelumnya Sempat Terlibat KDRT Mayat yang ditemukan mengapung di laut dekat TPI Padangsarai.

HARIANHALUAN.COM - Berdasarkan penyelidikan polisi, seorang mayat yang ditemukan mengapung di laut dekat tempat pelelangan ikan (TPI) Padangsarai, sebelumnya terlibat dalam kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Hal itu diungkap Kapolsek Koto Tangah AKP Zamri Elfino, bahwasanya sebelum ditemukan, mayat atas nama Zainal (62) tersebut telah terlibat KDRT yang dilakukan terhadap istrinya sendiri. Setelah melakukan KDRT, pelaku langsung menghilang sejak Minggu (2/8/2020).

"Setelah korban ditemukan dengan kondisi sudah meninggal, kemudian dilakukan pencocokan foto yang di dapat oleh petugas kepolisian yang tengah menyelidiki kasus KDRT yang terjadi di wilayah setempat," terang Zamri, Senin (3/8/2020).

Ditambahkannya, setelah dikonfirmasi dengan pihak keluarga yakni anak korban yang bernama M.Irfan (18), mengaku bahwa korban memang benar ayah yang telah melakukan KDRT terhadap ibunya dan kemudian menghilang.

"Kemudian pada saat diminta untuk dilakukan autopsi, pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum dan selanjutnya mayat dibawa kerumah duka dengan menggunakan mobil ambulan," terangnya.

Diketahui, korban atas nama Zainal (62) ditemukan mengambang dengan kondisi telungkup dan meninggal dunia oleh nelayan dikawasan tempat pelelangan ikan (TPI) Padangdarai.

Korban ditemukan mengapung sekitar 1,5 mil dari bibir pantai dan atas kejadian tersebut, para nelayan kemudian melaporkan ke petugas kepolisian. Selanjutnya, korban pun dievakuasi dan dibawa bibir pantai oleh pihak kepolisian bersama tim SAR dan sejumlah masyarakat. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]