PKB dan PKS Berkoalisi di Pilkada Sijunjung 2020, Siapa Bakal Calon Bupati yang Diusung?


Senin, 03 Agustus 2020 - 20:28:23 WIB
PKB dan PKS Berkoalisi di Pilkada Sijunjung 2020, Siapa Bakal Calon Bupati yang Diusung? Ketua DPD PKS Sijunjung Ustadz Zulkifli S.Sos dan Ketua DPC PKB Sijunjung Nofrialdi Zulka serta pengurus kedua partai, menyatukan tekad berkoalisi di Pilkada Sijunjung 2020 mendatang dengan Koalisi Keumatan, Senin (3/8).

HARIANHALUAN.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dipastikan berkoalisi di Pilkada Sijunjung tahun 2020 untuk mengusung bakal calon kepala daerah. Hal tersebut menambah Peta politik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung pada Desember 2020 mendatang semakin menghangat.

Kesepakatan koalisi yang dilakukan kedua partai ini dibeberkan kepada awak media, Senin (3/8) di Muaro Sijunjung.

Seperti diketahui, PKS dan PKB Kabupaten Sijunjung masing-masing memiliki 3 kursi di DPRD Kabupaten Sijunjung, sehingga memenuhi syarat pengajuan calon bupati dan wakil bupati ke Komisi Pemilihan Umum Daerah.

“Kita memutuskan untuk rencana koalisi dengan PKB sejak beberapa waktu lalu. Alhamdulillah beberapa hari lalu diperoleh keputusan, bahwa PKB dan PKS akan berkoalisi dengan nama Koalisi Keumatan,” sebut Ketua DPD PKS Sijunjung Ustadz Zulkfli disela-sela acara tersebut dengan didampingi Ketua DPC PKB Sijunjung Nofrialdi Zulka.

Koalisi Keumatan ini, tambah Zulkifli memiliki tujuan untuk membawa sebuah perubahan untuk Kabupaten Sijunjung yang lebih baik.

"Dengan adanya persamaan Visi dan Misi dalam hal tersebut, maka PKS dan PKB sepakat untuk berkoalisi di Pilkada Sijunjung 2020, dimana PKS dan PKB sama sama mempunyai 3 kursi di DPRD, sehingga sudah cukup untuk mendaftar di KPUD untuk Calon Peserta di Pilkada. Meskipun begitu, tidak tertutup kemungkinan akanberkoalisi tambahan dengan partai lainnya yang ingin bergabung di Koalisi Keumatan," ujarnya.

Saat menjawab pertanyaan wartawan mengenai siapa nama bakal calon yang akan diusung di Koalisi Keummatan tersebut, Ustadz Zulkifli hanya tersenyum dan belum mau membeberkan siapakah bakal calon yang akan diusungnya tersebut.

"Terkait siapa bakal calonnya sudah ada dan hampir final. Insha Alloh dalam waktu dekat ini akan kita umumkan dan kita lounching. Pada prinsipnya, akan ada perpaduan antara sosok Da’i dan latar belakang pengusaha," bebernya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB, Nofriadi Zulka menyebutkan, keputusan membentuk Koalisi Keummatan ini telah melalui berbagai pertimbangan.

"Tujuan yang paling penting dari koalisi PKB-PKS adalah untuk kemajuan daerah dan masyarakat Ranah Lansek Manih, melayani ummat dan rakyat," terang Nofriadi Zulka.

Nofrialdi Zulka juga menuturkan bahwa koalisi tersebut telah disetujui, baik itu di DPW dan DPP PKS dan PKB. “ Alhamdulillah kita telah mendaptkan persetujuan untuk berkoalisi di Pilkada Sijunjung 2020 dari DPW dan DPP,” tambahnya.

Dalam jumpa pers Koalisi Keumatan tersebut, ikuti dihadiri oleh Sekretaris DPD PKS Sijunjung Ustadz Sofyan Hendri Shi yang juga anggota Fraksi PKS, serta beberapa kader serta Sekretaris PKB Sijunjung dan dua anggota DPRD Fraksi Kebangsaan yakni Amlasta Boy dan Desriwan. (*)

loading...
Reporter : Ogi Sunandar /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]