Sumbar Laporkan 17 Kasus Positif Covid-19, Bank Jadi Klaster Terbaru


Senin, 03 Agustus 2020 - 20:41:18 WIB
Sumbar Laporkan 17 Kasus Positif Covid-19, Bank Jadi Klaster Terbaru Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Penambahan kasus positif virus corona di Sumbar belum berakhir, sejumlah daerah masih melaporkan adanya warga yang terinfeksi Covid-19. Belakangan, klaster baru mulai mencuat ke permukaan, seperti beberapa perusahan dan lokasi kerja.

"Hari ini ada enam kasus yang dilaporkan berasal dari salah satu bank yang ada di Sumbar, lima orang dari Padang dan satu lagi dari Kabupaten Padang Pariaman," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Jasman Rizal, Senin (3/8/2020).

Keenam kasus tersebut terdiri dari karyawan, satpam hingga sopir dari perusahaan terkait. Rincian dari kasus tersebut yakni, wanita 50 tahun warga Andaleh, pekerjaan karyawan Bank, penanganan isolasi mandiri sementara.

Sementara, yang berprofesi sebagai satpam bank diantaranya, pria 45 tahun warga Gunuang Sariak Padang, pria 37 tahun warga Koto Lalang Padang, pria 27 tahun warga Gurun Laweh Padang dan pria 33 tahun warga Kampuang Apar, Kabupaten Padang Pariaman, semuanya penanganan isolasi mandiri sementara.

Sedangkan satu orang yang berprofesi sebagai supir bank merupakan pria 31 tahun warga Pasa Ambacang, juga penanganan isolasi mandiri sementara. Dengan penambahan kasus hari ini di Sumbar, maka total warga terkonfirmasi sebanyak 974 orang.

Rincian kasus tersebut diantaranya, dirawat di berbagai rumah sakit 73 orang atau 7,5 persen, isolasi mandiri 72 orang atau 7,4 persen, isolasi daerah sembilan orang atau 0,9 persen, isolasi BPSDM 16 orang atau 1,6 persen, meninggal dunia 34 orang atau 3,5 persen dan sembuh 770 orang atau 79,1 persen

Hasil positif hari ini berdasarkan 136 spesimen sampel yang diperiksa oleh tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan dan penanggungjawab dr Andani Eka Putra.

"Ada sekitar 72.981 sampel yang sudah diperiksa di Sumbar dengan total 63.826 orang," tutup Jasman. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]