Laksanakan Kurban di Masa Pandemi, Golkar Sumbar Bagikan 1.000 Kupon ke Masyarakat 


Senin, 03 Agustus 2020 - 22:13:28 WIB
Laksanakan Kurban di Masa Pandemi, Golkar Sumbar Bagikan 1.000 Kupon ke Masyarakat  Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumbar, H. Khairunas, SIP. MSi dan  istri, Hj. Erniati Khairunas saat memasak rendang daging qurban. Ist

HARIANHALUAN.COM - Pandemi Covid-19 tidak menghalangi DPD Partai Golkar Sumbar menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban. Namun kurban kali ini sangat berbeda dibandingkan pelaksanaan kurban yang pernah dilaksanakan DPD Golkar Sumbar tahun sebelumnya. 

Ketua Pelaksana Qurban DPD Partai Golkar Provinsi Sumbar, Wilda Qudsi Mirawati mengatakan, untuk menghindari kerumunan, panitia melakukan pemotongan hewan kurban di Rumah Potong Hewan (RPH), Aie Pacah Kota Padang.

"Panitia telah menyebar 1.000 kupon kurban ke Masyarakat Kota Padang dan memasak 100 kg daging untuk direndang di kantor DPD Partai Golkar Sumbar,” kata Mira, Sabtu (1/8).

Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Sumbar, Erniati Khairunas mengatakan, rendang kurban dari DPD Golkar tadi, disebar ke kelompok-kelompok masyarakat kurang mampu. 

Sehingga masyarakat du’afa atau kurang mampu bisa langsung menikmati daging kurban tanpa memikirkan lagi biaya untuk memasak daging kurban ini.
“Diharapkan kepada ke pengurus DPD Golkar Sumbar yang akan jadi peserta qurban tahun depan, hendaknya jumlahnya bisa 2 x lipat dibanding tahun ini,” tukuknya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumbar, Khairunas meinstruksikan setelah ini dibentuk panitia kurban, sehingga untuk kurban ke depan persiapan bisa lebih lama. Kemudian, ia juga meintruksikan kepada pengurus dan anggota fraksi agar tahun depan bisa menjadi peserta kurban di DPD Partai Golkar Sumbar.

“Semakin banyak yang jadi peserta kurban, akan semakin banyak juga partai Golkar berbagi kepada masyarakat,” jelas calon Bupati Solok Selatan ini.

Khairunas, mengucapkan terima kasih dan memuji terobosan IIPG serta panitia kurban dalam membuat yang melaksanakan pemotongan hewan kurban kali ini di Rumah Pemotongan Hewan, sehingga tak terjadi penumpukan orang saat pembagian daging. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]