Kunjungi Nenek Sebatang Kara, Ikatan Mahasiswa UIN IB Padang Serahkan Bantuan


Senin, 03 Agustus 2020 - 22:26:45 WIB
Kunjungi Nenek Sebatang Kara, Ikatan Mahasiswa UIN IB Padang Serahkan Bantuan Ikatan mahasiswa IV Jurai dari UIN Imam Bonjol Padang membezuk salah seorang nenek usia lanjut, Nurlian ( 80), di Kampung Laban Nagari Salido Kecamatan IV Jurai Pesisir Selatan, sekaligus memberikan bantuan, Senin( 3/8).

HARIANHALUAN.COM - Ikatan mahasiswa IV Jurai dari UIN Imam Bonjol Padang membezuk salah seorang nenek usia lanjut, Nurlian ( 80), di Kampung Laban Nagari Salido Kecamatan IV Jurai Pesisir Selatan, sekaligus memberikan bantuan, Senin( 3/8).

Ketua mahasiswa Rizal Indra mengatakan, kondisi sang nenek Nurlian tersebut tinggal dalam serba kekurangan, tinggal dalam sebuah gebuk yang tidak layak huni, tanpa alat penerangan dan tidak memiliki jamban untuk tempat buang kotoran.

Yang lebih memprihatinkan, nenek yang sudah lanjut usia (Lansia) tersebut mengalami cacat fisik, tangan kiri mengalami kelumpuhan, kemudian kedua kaki yang tidak berfungsi dengan baik juga matanya mengalami sedikit kabur.

Menurut nenek Nurlian, selama ini belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah, dengan kondisi cacat fisik tersebut, pihaknya bertahan untuk hidup berkat ada yang merasa hiba melihatnya.

"Mirisnya, selama ini pihaknya dijanjikan oleh pemerintah untuk mendapatkan bantuan. Namun semua ini hanya mimpi saja," kata Rizal.

Dengan kondisi yang terbatas ini, sang nenek Nurlian berharap adanya kepedulian pemerintah, setidaknya dapat meringgan beban nenek yang mengalami cacat fisik tersebut. (*)

loading...
Reporter : M Joni /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]