Sempat Hilang, Pria di Sijunjung Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Batang Sukam Muaro


Senin, 03 Agustus 2020 - 23:10:54 WIB
Sempat Hilang, Pria di Sijunjung Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Batang Sukam Muaro Petugas BPBD Sijunjung dibantu warga setempat mengevakuasi jasad Harmin (77) warga Jorong Tangah Kenagarian Muaro Kecamatan Sijunjung yang telah dilaporkan hilang sejak 16 Juli 2020 lalu dan ditemukan dalam kondisi mengapung di aliran Sungai Batang Sukam, Senin (3/8).

HARIANHALUAN.COM — Setelah dinyatakan hilang dan dilakukan pencarian oleh petugas gabungan yang terdiri dari BPBD, TNI, Polri, Kelompok Pecinta Alam (KPA) dan warga masyarakat sejak 16 Juli 2020 lalu, warga yang diketahui bernama Harmin (77) warga Jorong Tangah Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung akhirnya ditemukan warga masyarakat dalam kondisi mengapung dan tidak bernyawa di aliran sungai Batang Sukam Muaro, Senin (3/8) sekitar pukul 16.30 WIB.

Korban ditemukan kurang lebih 30 meter dari Jembatan Calau Kenagarian Muaro Kecamatan Sijunjung.

Plt Kalaksa BPBD Sijunjung Hendri Chaniago yang dikonfirmasi terkait hal tersebut membenarkan penemuan jasad korban yang telah dilaporkan dan dinyatakan hilang pada 16 Juli kemarin kepada Pihak kepolisian dan BPBD.

Setelah mendapatkan informasi dari warga setempat yang melihat ada jasad yang mengapung di aliran sungai Batang Sukam nagari Muaro, petugas gabungan langsung turun ke lokasi dan melakukan evakuasi serta membawa jasad korban ke RSUD Sijunjung untuk memastikan bahwa jasad tersebut merupakan warga yang dinyatakan hilang beberapa waktu lalu dengan didampingi pihak keluarga dan dilakukan visum luar.

“Sebelumnya, petugas gabungan setelah mendapatkan laporan dari pihak keluarga dan warga serta pemerintahan nagari muaro mengenai hilangnya salah seorang anggota keluarga mereka pada tanggal 16 Juli lalu, langsung melakukan koordinasi dengan jajaran BPBD, kepolisian, Satpol PP dan lintas sektor lainnya untuk melakukan pencarian langsung serta melakukan pencarian efektif selama kurang lebih dua minggu pancarian dengan bantuan warga setempat ditambah melakukan pemantauan di aliran Sungai Batang Sukam, hingga akhirnya ditemukan oleh warga setempat dalam kondisi mengapung dan tidak bernyawa,” ujarnya melalui handphone.

Hendri menjelaskan pencarian pada waktu itu di mulai dari menyisir sungai-sungai dan rimba hutan yang ada disekitar nagari muaro, dimana waktu itu hasilnya nihil. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas gabungan beserta warga masyarakat yang telah ikut membantu proses pencarian, evakuasi dari korban tersebut.

Dari infromasi yang diperoleh, setelah korban di evakuasi ke RSUD Sijunjung, pihak keluarga membawa jasad korban ke kediaman untuk dimakamkan di areal pemakaman keluarga. (*)

loading...
Reporter : Ogi Sunandar /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]