Ingat, Buah Dicampur Susu Berbahaya Bagi Tubuh, Jangan Konsumsi


Selasa, 04 Agustus 2020 - 08:32:25 WIB
Ingat, Buah Dicampur Susu Berbahaya Bagi Tubuh, Jangan Konsumsi Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Buah dan sayuran dapat membantu mencegah beberapa masalah kesehatan. Untuk mendapatkan manfaat kesehatan maksimal dari keduanya, penting untuk mengonsumsinya dengan cara yang benar dan tepat.

Dilansir laman Times of India, ada mitos Ayurvedic kuno, buah-buahan harus dikonsumsi sendiri atau dibiarkan begitu saja. Ilmu kedokteran India kuno tidak merekomendasikan mengombinasikan buah-buahan dengan makanan lain, seperti susu, sayuran atau daging. Mengapa demikian?

Dr Deepa Apte, seorang dokter Ayurvedic mengatakan, mengonsumsi buah dengan bahan makanan lain seperti susu atau sayuran, dapat menyebabkan pembentukan racun dalam tubuh, yang dikenal sebagai ama. 

Hal ini terjadi karena buah tidak dicerna dengan baik dan nutrisi tidak diserap oleh tubuh. Kehadiran ama berlebih dalam tubuh, dapat menyebabkan penyakit dan kondisi kesehatan lainnya.

Sedangkan waktu yang tepat untuk mengonsumsi buah, Dr Apte menyarankan untuk memakannya sebagai pengganti camilan di antara waktu makan. Dia mengatakan, saat kita merasa lapar di antara waktu makan, umumnya menunjukkan bahwa kita kekurangan vitamin dan mineral.  

Jadi, jika mengonsumsi buah selama waktu itu dapat mengatasi kekurangan ini dan memberi makan tubuh kamu. Konsumsilah buah pada jam 11 pagi atau 4 sore.

Dokter juga menyarankan untuk tidak makan buah di sekitar waktu makan. Hal itu karena mengonsumsi sayuran dan buah secara bersamaan dapat membingungkan sistem pencernaan kita dan tidak dapat mencerna keduanya. Jika kamu ingin mengonsumsi buah di sekitar waktu makan, tunggu 30-40 menit sebelum mengonsumsi makanan lain.

Hindari juga mengonsumsi buah bersama dengan produk susu. Mengonsumsi buah dengan produk susu, seperti susu dan yogurt dapat berbahaya bagi kulit. Hal ini dapat menyebabkan beberapa masalah kulit, seperti jerawat psoriasis dan eksim. (*)

loading...
 Sumber : vivanews.com /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]