Panji Mursyidan dan Yosrisal Sebut Siap Bertarung di Pilkada Dharmasraya


Selasa, 04 Agustus 2020 - 09:28:44 WIB
Panji Mursyidan dan Yosrisal Sebut Siap Bertarung di Pilkada Dharmasraya Panji Mursyidan dan Yosrisal, bertemu dengan tokoh masyarakat diberbagai kesempatan di warung kopi.

HARIANHALUAN.COM - Dari tiga pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya, satu pasangan calon Panji Mursyidan dan Yosrisal sangat siap untuk bertarung pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Desember mendatang.

Pantauan harianhaluan.com, dengan sudah mengantongi Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) kedua partai pengusung, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Berkarya, pasangan tersebut mulai tebar pesona diberbagai tempat dengan para tokoh masyarakat.

Misalnya, minum kopi malam di Pulau Punjung, sarapan pagi di Koto Baru, sampai makan siang bersama tokoh masyarakat Koto Baru. Hal itu kata Panji panggilan akrabnya, ia lakukan, karena tanpa dukungan para tokoh masyarakat dan masyarakat umum nya, ia tidak berarti apa apa, ditambah lagi ia lebih banyak beraktivitas di luar Dharmasraya.

Dihadapan para tokoh, putra legislator ternama yang juga Ketua Komite di DPD RI, Hj.Elviana, M.Si ini, ia selalu mengajak tokoh untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan di Ranah Cati Nan Tigo ini."Beda pendapat bukan berarti berlawanan, berbeda pilihan bukan berarti tidak berkawan,"katanya.

Wakil Pembina Yayasan AAK itu selalu berharap masukan dari masyarakat umumnya, dengan mengangkat tegline pendidikan memutus rantai kemiskinan, ia akan sumbangkan fikirannya untuk Dharmasraya sebagai kampung halamannya.

Hal itu sudah lama ia rintis bersama ibunda tercintanya Elviana melalui Universitas Dharmas Indonesia atau Undhari, banyak program pemerintah pusat yang ia bawa untuk pendidikan masyarakat, apakah itu bea siswa, pendidikan gratis yang ia buat di lingkungan kampus.

Ia mengakui politisi akan berat hati berinvestasi untuk pendidikan, karena hasil dari pendidikan tidak akan bisa dilihat secara langsung, tetapi sekian tahun kemudian baru nampak hasilnya, berbeda dengan berinvestasi infrastruktur jalan dan jembatan, hari ini dibangun, satu bulan kemudian akan nampak bentuk jembatan atau jalan tersebut, namun ia yakin program yang ia siapkan akan didukung oleh masyarakat dan dunia pendidikan khususnya.

Begitu pula Yosrisal, politisi PAN dua periode di DPRD Kabupaten Dharmasraya dan periode ketiga duduk di lembaga legislatif Provinsi Sumbar, ia petarung handal dan itu sudah dibuktikannya, ia tidak diyakini oleh masyarakat banyak akan duduk di DPRD Provinsi Sumbar, tapi ia buktikan, pertama mencalon di legislatif DPRD Provinsi Sumbar, langsung duduk.

Putra Abai Siat ini punya modal besar, 6000 ribu pemilih di kampungnya ditambah sanak keluarganya di Kecamatan Koto Besar dan Sungai Rumbai, merupakan modal awal ia mendapatkan posisi jabatan politis  sebagai orang nomor dua di Dharmasraya."Saya punya dukungan besar di Kecamatan Koto Besar dan Sungai Rumbai,"tegasnya

Hal itu tidak muluk muluk, karena sudah ia buktikan dalam Pileg dan ia duduk dua periode di DPRD Kabupaten Dharmasraya dan periode ketiga duduk di bangku dewan provinsi.

Ia mengajak masyarakat untuk mendukung program yang sudah disiapkan nya bersama Panji, ia berjanji membangun bersama masyarakat. (*)

 

loading...
Reporter : Maryadi /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]