Ini Nama Pejabat Polri yang Dirotasi Kapolri Jenderal Idham Azis


Selasa, 04 Agustus 2020 - 10:21:06 WIB
Ini Nama Pejabat Polri yang Dirotasi Kapolri Jenderal Idham Azis Kapolri Idham Azis

HARIANHALUAN.COM - Sejumlah perwira tinggi (Pati) di tubuh Polri dirotasi. Total ada delapan Pati Polri yang bergeser dari jabatan sebelumnya.

Promosi dan mutasi jabatan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/2247/VII/KEP./2020 dan ST/2248/VII/KEP./2020, tertanggal Senin 3 Agustus 2020 yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri, Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.

Kedelapan jabatan yang dirotasi yakni, Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) akan diisi oleh Irjen Herry Rudolf yang sebelumnya menjabat sebagai Asops Kapolri. Irjen Herry Rudolf menggantikan Irjen Muktiono yang akan menjabat Kepala Divisi Teknologi Informasi dan Komunikasi Polri.

Kemudian Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) kini dijabat Irjen Bambang Kristiono yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri. Irjen Indrajid yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kaltara akan menempati posisi Analisis Kebijakan Utama Baharkam Polri.

Posisi Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) akan dijabat oleh Irjen Z Panca Putra menggantikan Irjen Royke Lumowa. Irjen Royke menjadi Analis Kebijakan Utama Lemdiklat Polri.

Lalu Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) akan diisi Brigjen Yan Sultra Indrajaya yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Sultra. Irjen Merdisyam yang sebelumnya Kapolda Sultra akan dipindah jabatan menjadi Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Mas Guntur Laupe.

Adapun posisi Wakapolda Sultra ditempati oleh Brigjen Waris Adono dan Irjen Mas Guntur Laupe akan menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tk I Sespim Lemdiklat Polri.

Selanjutnya, jabatan Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) akan dijabat oleh Brigjen Abdul Rahman Baso. Untuk Irjen Syafril Nursal yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sulteng akan menjadi Analis Kebijakan Utama Lemdiklat Polri.

Untuk jabatan Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) akan diisi oleh Irjen Lotharia Latif memggantikan Irjen Hamidin yang pindah jabatan sebagai Analis Kebijakan Utama Itwasum Polri.

Lebih lanjut, posisi Kapolda Gorontalo akan dijabat oleh Brigjen Akhmad Widyagus menggantikan Irjen Adnas yang dipindah jabatan sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri. (*)

loading...
 Sumber : merdeka.com /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 26 September 2020 - 17:44:08 WIB

    Jangan Salah Paham, Ini Pengertian yang Benar soal Megathrust

    Jangan Salah Paham, Ini Pengertian yang Benar soal Megathrust HARIANHALUAN.COM - Apa yang Anda pikirkan bila mendengar kata megathrust? Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mendeteksi banyaknya kesalahpahaman soal pengertian megathrust. Begini sebenarnya pengertian menge.
  • Sabtu, 26 September 2020 - 12:44:22 WIB

    Begini Cara Cek Dapat Atau Tidak Bantuan Gaji Rp600 Ribu

    Begini Cara Cek Dapat Atau Tidak Bantuan Gaji Rp600 Ribu HARIANHALUAN.COM - Kementerian Ketenagakerjaan mengatakan, dari target 15,7 juta pekerja penerima bantuan atau subsidi gaji Rp600 ribu per bulan, hingga kini sudah cair kepada sekitar 8,822 juta pekerja. Pencairan baru dilaku.
  • Sabtu, 26 September 2020 - 12:15:33 WIB

    Wajib Tahu! Mulai Disuntik Desember, Begini Fakta-fakta Vaksin Virus Corona

    Wajib Tahu! Mulai Disuntik Desember, Begini Fakta-fakta Vaksin Virus Corona HARIANHALUAN.COM - Mulai Desember 2020 atau awal Januari 2021 ini, masyarakat Indonesia sudah bisa diberikan vaksin virus corona. HAl ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto..
  • Sabtu, 26 September 2020 - 08:08:36 WIB

    Ini 5 Fakta Menarik BLT Subsidi Gaji Tahap 4 Cair, Nomor 4 Bikin Sedih

    Ini 5 Fakta Menarik BLT Subsidi Gaji Tahap 4 Cair, Nomor 4 Bikin Sedih HARIANHALUAN.COM - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memastikan penyaluran subsidi upah atau gaji tahap IV telah dicairkan bagi pekerja dan buruh yang berhak menerima sesuai kriteria Permenaker 14 Tahun 2020..
  • Sabtu, 26 September 2020 - 07:04:06 WIB

    Ribuan Lapak Online Jual 'Obat COVID-19', BPOM Lakukan Ini

    Ribuan Lapak Online Jual 'Obat COVID-19', BPOM Lakukan Ini HARIANHALUAN.COM - Ribuan lapak obat online ilegal berani mengklaim dagangannya sebagai 'obat COVID-19', padahal hingga saat ini dipastikan belum ada obat yang definitif untuk mengatasi virus Corona COVID-19..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]