Plat Titanium di Lengannya Rusak, Marquez Kembali Masuk ke Ruang Operasi


Selasa, 04 Agustus 2020 - 10:37:05 WIB
Plat Titanium di Lengannya Rusak, Marquez Kembali Masuk ke Ruang Operasi Marc Marquez saat di ruang operasi

HARIANHALUAN.COM - Kabar terbaru dari pebalap Honda asal Spanyol, Marc Marquez setelah menjalani operasi pertamanya pekan lalu, kini ia harus kembali naik ke meja operasi.

Disitat dari laman resmi MotoGP, Selasa 4 Agustus 2020, dokter khusus yang menangani Marquez, Xavier Mir mengatakan, pebalap 27 tahun itu harus kembali ditangani setelah plat titanium di lengan kanannya mengalami kerusakan akibat akumulasi stres.

"Marc Marquez menjalani operasi 13 hari yang lalu dan hari ini (Senin waktu setempat) dia kembali ke ruang operasi," ujar Mir. 

"Operasi pertama berhasil, apa yang tidak diharapkan adalah plat tidak mencukupi. Akumulasi stres di area lengan menyebabkan plat mengalami kerusakan, jadi plat titanium telah dilepas dan diganti. Sekarang kita harus menunggu 48 jam untuk memantau waktu pemulihan," tambahnya.

Penampakan Tulang Lengan Marquez Patah

Diketahui, Marquez mengalami cedera setelah terpelanting telak di sirkuit Jerez, Spanyol, bulan lalu. Akibatnya, ia mengalami cedera fraktur humerus atau patah tulang di lengan kanan. Kala itu, sang dokter yang menanganinya memasangkan sekrup dan pelat alumunium untuk memulihkan sejumlah bagian yang rusak.

Marc Marquez

Sebenarnya, Marquez sempat mengatakan kondisi tangannya membaik, bahkan sudah tak terasa sakit lagi. Namun, dengan dibawanya kembali ke meja operasi—apalagi hasilnya baru keluar Kamis mendatang—agaknya Baby Alien bakal kembali absen di MotoGP, minimal satu seri lagi. (*)

loading...
 Sumber : vivanews.com /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]