Pamit Mencari Ikan, Jasad Pria Tua Ditemukan di Sungai Batang Timpeh


Selasa, 04 Agustus 2020 - 12:05:48 WIB
Pamit Mencari Ikan, Jasad Pria Tua Ditemukan di Sungai Batang Timpeh Petugas Gabungan BPBD Dharmasraya, TNI-Polri bersama masyarakat Simpang 7, Nagari Tabek Kecamatan Timpeh, saat mengevakuasi jenazah yang ditemukan tidak bernyawa di aliran Sungai Batang Timpeh, Selasa (04/08). Foto Dok BPBD Dharmasraya.

HARIANHALUAN.COM - Setelah pamit pergi mencari ikan ke sungai Batang Timpeh sehari sebelumnya, seorang pria tua warga Dusun 5, Jorong Suka Mulya Tinggi, Nagari Tabek, Kecamatan Timpeh, Kabupaten Dharmasraya yang bernama Warta (60) ditemukan tidak bernyawa di kawasan aliran sungai tersebut, Selasa (4/8/2020). 

"Petugas gabungan TNI-Polri, BPBD dan unsur pemerintahan nagari bersama warga setempat melakukan pencarian setelah keluarga korban melaporkan dugaan hilangnya korban karena tidak kunjung pulang ke rumahnya," ungkap Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tabek, Sertu Hermanto, Selasa.

Menurutnya, petugas gabungan tersebut menemukan sepeda motor korban di belakang rumah salah seorang warga yang berada cukup dekat dengan aliran sungai. Berbekal petunjuk seadanya, petugas pun menyusuri sungai tersebut untuk mencari tanda-tanda keberadaan korban. Karena belum membuahkan hasil, lanjutnya, upaya pencarian korban sempat dihentikan pada Senin (3/8/2020) dinihari.

Terbatasnya jarak pandang tim pencari, diputuskan untuk melanjutkan upaya pencarian korban pada Selasa Pagi. "Setelah pencarian diteruskan akhirnya jasad korban ditemukan pagi ini sekitar pukul 09.00 WIB dan sudah dilakukan evakuasi jenazah untuk dikembalikan ke pihak keluarga agar dimakamkan secara layak," jelasnya.

Terkait penyebab meninggalnya korban, dia mengaku belum mengetahui secara pasti karena masih dalam penyelidikan pihak berwenang. (*)

Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]