Mutasi di Polda Sumbar, Seorang Direktur dan 7 Kapolres Diganti


Selasa, 04 Agustus 2020 - 13:06:19 WIB
Mutasi di Polda Sumbar, Seorang Direktur dan 7 Kapolres Diganti Mapolda Sumbar

HARIANHALUAN.COM – Rotasi jabatan di jajaran Polda Sumbar kembali bergulir. Satu Pejabat Utama Polda Sumbar dan 7 Kapolres mutasi. Pejabat utama yang dimutasi yaitu Direktur Narkoba (Dirnarkoba), sedang 7 Kapolres yakni Kapolresta Padang, Kapolres Pesisir Selatan, Kapolres Bukittinggi, Kapolres Payakumbuh, Kapolres 50 Kota, Kapolres Pasaman dan Kapolres Kepulauan Mentawai.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2247/VIII/KEP/2020, Nomor: ST/2248/VIII/KEP/2020 dan Nomor: ST/2250/VIII/KEP/2020 tanggal 3 Agustus 2020 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Drs. Sutrisno Yudi Hermawan. Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto membenarkan adanya mutasi jabatan di jajaran Polda Sumbar. 

Dirinya mengatakan, rotasi jabatan di jajaran kepolisian merupakan hal yang biasa terjadi dan merupakan suatu penyegaran untuk organisasi. “Iya benar. Tour of duty dan area, untuk meningkatkan kinerja organisasi serta dalam rangka pembinaan karir,” kata Kabid Humas, Selasa (4/8/2020) pagi di Mapolda Sumbar.

Dalam mutasi ini, jabatan Dirnarkoba dari Kombes Pol Ma'mun akan digantikan oleh Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro yang sebelumnya menjabat Kabagkhirdin Rowatpers SSDM Polri. Kombes Pol Ma’mun selanjutnya akan diangkat jabatan Kasubdit V Dittipideksus Bareskrim Polri. Kombes Pol Yulmar Try Himawan yang menjabat Kapolresta Padang selanjutnya akan mengisi jabatan Analis Utama TK II Baintelkam Polri. Posisi Kapolresta Padang akan diemban oleh AKBP Imran Amir yang menjabat sebagai Kabagdalops Roops Polda Sumbar. 

Jabatan Kapolres Pesisir Selatan dari AKBP Cepi Noval diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbinkar Ro SDM Polda Sumbar, posisinya digantikan oleh AKBP Sri Wibowo yang sebelumnya menjabat Kapolres 50 Kota. Sedang jabatan Kapolres 50 Kota akan diisi oleh AKBP Trisno Eko Santoso. Selanjutnya, jabatan Kapolres Bukittinggi dari AKBP Iman Pribadi Santoso akan digantikan oleh AKBP Dody Prawiranegara yang sebelumnya menjabat Kapolres Kepulauan Mentawai. 

Jabatan yang ditinggalkan oleh AKBP Dody Prawiranegara akan digantikan oleh AKBP Mu’at, untuk AKBP Iman selanjutnya menjabat sebagai Kasiinvidrek Subditjemenopsprek Ditkamsel Korlantas Polri. Kapolres Payakumbuh dari AKBP Dony Setiawan digantikan oleh AKBP Alex Prawira. Selanjutnya, AKBP Dony Setiawan dipromosikan jabatan baru sebagai Kasubbagrenmin Dittipidnarkoba Bareskrim Polri.

Untuk jabatan Kapolres Pasaman, dari AKBP Hendri Yahya akan digantikan oleh AKBP Dedi Nur Andriansyah. Kemudian, AKBP Hendri Yahya selanjutnya akan mengemban jabatan sebagai Kabagwassidik Ditreskrimum Polda Sumbar. Untuk pelaksanaan serah terima jabatannya, Kombes Pol Satake Bayu belum bisa memastikan jadwalnya. “Untuk tanggal pastinya belum bisa diperkirakan,” tutup Satake. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 04 Maret 2020 - 16:58:00 WIB

    5 Perwira Polres Padang Panjang Mutasi Jabatan, Kompol Hamidi jadi Wakapolres

    5 Perwira Polres Padang Panjang Mutasi Jabatan, Kompol Hamidi jadi Wakapolres PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM - Untuk penyegaran dalam menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi), lima perwira Polres Padang Panjang dirolling. Dari 5 perwira yang terkena rolling/mutasi, salah satunya yakni Wakapolres .
  • Jumat, 03 Januari 2020 - 23:39:19 WIB

    Bawaslu Solsel Surati Bupati dan Wabup Agar Tak Mutasi Pejabat

    Bawaslu Solsel Surati Bupati dan Wabup Agar Tak Mutasi Pejabat SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Solsel menyurati bupati dan wakil bupati setempat supaya tidak melakukan mutasi pejabat terhitung 8 Januari 2020. Hal ini disampaikan, Ade Kurnia Zelli selaku .
  • Jumat, 06 Desember 2019 - 21:23:48 WIB

    Mutasi Mulai Bergulir, Walikota Bukittinggi Lantik Empat Pejabat Eselon II dan III 

    Mutasi Mulai Bergulir, Walikota Bukittinggi Lantik Empat Pejabat Eselon II dan III  BUKITTINGGI,HARIANHALUAN.COM-Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias,  melantik  empat orang pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemko Bukittinggi. Pelantikan  berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Belakang Balok.
  • Senin, 23 September 2019 - 17:26:27 WIB

    Roda Mutasi Bergulir di Pemkab Solok

    Roda Mutasi Bergulir di Pemkab Solok AROSUKA, HARIANHALUAN.COM — Roda mutasi kembali bergulir di tubuh pemerintahan Kabupaten Solok. Bupati Solok H. Gusmal SE, MM kembali melantik 4 orang pejabat tinggi pratama Eselon IIb dan 1 orang Pejabat Administrator Esel.
  • Jumat, 17 Mei 2019 - 14:02:13 WIB

    Isu Mutasi Bergulir di Pemko Sawahlunto

    Isu Mutasi Bergulir di Pemko Sawahlunto SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Mutasi atau Rotasi Jabatan di Lingkungan Pemerintah Kota Sawahlunto segera bergulir. Pertengahan Ramadan 1440 Hijriyah akan mentasi gerbong mutasi pertama dikalangan pejabat Esselon II..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]