Jika Gantung Sepatu, Benzema Berencana Jadi Petarung MMA


Selasa, 04 Agustus 2020 - 14:54:40 WIB
Jika Gantung Sepatu, Benzema Berencana Jadi Petarung MMA Karim Benzema

HARIANHALUAN.COM - Striker Real Madrid, Karim Benzema memberikan jawaban sederhana ketika ditanya apakah tertarik untuk menggeluti dunia seni beladiri campuran (MMA) setelah karier sepakbolanya berakhir. Dia menjawab, "Tidak masalah bagi saya, saya siap untuk itu!" dilansir Goal.com, Selasa (4/8/2020). 

Pemain 32 tahun ini menikmati musim yang brilian bersama Real Madrid dengan mengemas 21 gol dan delapan assist saat Los Blancos sukses mengalahkan Barcelona dalan perburuan gelar juara La Liga 2019/20. Performa menawan itu menunjukkan bahwa Benzema masih bisa berbuat banyak dalam dunia sepakbola, meski tengah di usia senja.

Namun, ada tantangan lain yang menarik bagi pemain asal Prancis tersebut, yakni menjajal dunia baku hantam profesional alias MMA. Benzema mendapat pertanyaan dari beberapa temannya dalam sebuah video di YouTube, salah satunya dari kickboxer Prancis Fouad Ezbiri, yang dulu pernah berlatih dengannya.

Ezbiri bertanya apakah Benzema - yang memang menggemari olahraga beladiri - pernah punya rencana untuk beraksi di ring setidaknya sekali dalam hidupnya. "Yah, Fouad, broku, bagaimana pun saya berharap Anda baik-baik saja dan memang benar saya suka olahraga beladiri," jawab Benzema.

Benzema juga menjawab pertanyaan lain tentang berapa lama dirinya masih bisa besaing dalam dunia sepakbola. "Saya bekerja keras. Saya memperhatikan semua yang saya lakukan, saya mengurus diri sendiri dan saya berusaha untuk mendapatkan yang terbaik dari diri saya ini. Saya tahu ini bukan awal dari karier saya namun dalam hal apa pun, bagi saya, usia tidak berarti apa-apa dan kami akan melakukan segalanya," katanya.

Benzema juga mengungkapkan tiga olahraga yang memegaruhinya. "Itu tergantung. Ada banyak orang yang telah menginspirasi saya, namun ambil sepakbola sebagai contohnya. Ronaldo, pemain Brasil, dia yang membuat saya suka sepakbola, sederhana. Semua berkat apa yang dilakukannya tapi semua orang tahu itu."

"Kemudian atletik, meski pun saya bukan penggemar bola basket, namun saya akan mengatakan Michael Jordan atas apa yang telah dilakukannya, bersama dengan Chicago Bulls. Dan kemudian atlet lain yang sata sebutkan adalah Mike Tyson, ialah, Mike Tyson, karena kekuatannya," tutupnya. (*)

loading...
 Sumber : Goal.com /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]