Rayakan Scudetto, Ronaldo Beli Bugatti Centodieci Hitam Putih Seharga Rp 137 M


Rabu, 05 Agustus 2020 - 06:20:11 WIB
Rayakan Scudetto, Ronaldo Beli Bugatti Centodieci Hitam Putih Seharga Rp 137 M Cristiano Ronaldo beli Bugatti Centodieci.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kabar terbaru mengkonfirmasi bahwa Cristiano Ronaldo telah melakukan transaksi atas pembelian Bugatti Centodieci dan ia memesan mobil barunya itu dengan kombinasi dua warna khas Juventus atau hitam putih.

Menariknya lagi, dilansirkan TuttoSport, Ronaldo memesan warna khusus tersebut seiring dengan keberhasilan Juventus menjuarai Liga Italia untuk kali kesembilan secara beruntun. Ia dikabarkan memang satu dari 10 orang yang berhak membeli mobil tersebut

Mobil ini kabarnya akan masuk ke garasi koleksi Bugattinya tahun 2021. Seperti diketahui Ronaldo merupakan penggemar merek hypercar asal Prancis ini Ronaldo telah memiliki Bugatti Veyron dan Bugatti Chriron di garasinya.

Baik Ronaldo maupun Bugatti sebenarnya belum memberikan pernyataan tepat atas transaksi pembelian ini. Akan tetapi Bugatti mengatakan bahwa Ronaldo adalah bagian dari 'keluarga' ketika awak media meminta konfirmasi.

Bugatti Centodieci pertama kali diluncurkan pada musim panas lalu sebagai perayaan ulang tahun Bugatti yang ke-110. Centodieci terinspirasi oleh EB110 dan menggunakan basis dari Chiron.

Bugatti Centodieci, Mobil Baru Bugatti Seharga Rp 126 Miliar, Mau Beli?Bugatti Centodieci, Mobil Baru Bugatti Seharga Rp 126 Miliar, Mau Beli? Foto: Dok. Bugatti
Mobil ini 20 kg lebih ringan dari Chiron dan sedikit lebih kuat. Performa mobil hyper ini disumbangkan oleh mesin W16 quad-turbo 8.0 liter yang dapat mengeluarkan 1.577 hp. Itu 99 hp lebih besar daripada tenaga Bugatti Chiron.

Konfigurasi dapur pacu itu mampu membuat Bugatti Centodieci melaju dari 0-100 kpj dalam waktu 2,4 detik saja. Sementara itu kecepatan maksimal mobil ini dibatasi secara elektronik di angka 380 kpj.

Bugatti Centodieci merupakan produk terbatas yang hanya akan ada 10 unit di Dunia. Semua jatah mobil ini dikatakan sudah dipesan sehingga mobil tinggal menunggu diterima oleh pembeli. Mobil hyper produksi terbatas ini kabarnya memiliki harga mulai dari USD 9,4 juta atau Rp 137 miliar dalam nilai tukar hari ini. (*)

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]