Aktif Berjuang Selama Pandemi Covid-19 , Andre Rosiade Apresiasi KPB Kota Padang


Rabu, 05 Agustus 2020 - 09:01:21 WIB
Aktif Berjuang Selama Pandemi Covid-19  , Andre Rosiade Apresiasi KPB Kota Padang Andre Rosiade menerima penghargaan dari Ketua KPB Padang Zulkifli sebagai tokoh yang berperan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM — Rapat Koordinasi Komite Peduli Bencana (KPB) Kota Padang, 27 Juli 2020 lalu memiliki kesan yang spesial bagi puluhan anggotanya yang tersebar di 11 Kecamatan di Kota Padang. Pasalnya, rakor para relawan bencana itu dibuka oleh Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade dan ditutup Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit (NA).

Andre Rosiade dan NA mengapresiasi kinerja KPB selama pandemi covid-19 di Kota Padang, bahkan juga di sejumlah Kabupaten/Kota lainnya. Organisasi nirlaba yang diketuai Zulkifli ini begitu aktif menyemprotkan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga, pasar, tempat umum, sampai ke lokasi-lokasi zona merah tempat tinggal pasien positif covid-19.

Zulkifli dalam sambutannya juga memberikan penghargaan yang tinggi kepada Andre Rosiade yang juga ketua DPD Gerindra Sumbar. Karena, selama tiga bulan lebih, Andre menjadi pendukung KPB bergerak melakukan penyemprotan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Padang. Penyemprotan dirasakan manfaatnya, karena bisa langsung mematikan virus.

“Terima kasih pak Andre Rosiade yang telah mendukung kami dalam membentuk tim yang bergerak cepat memberantas virus corona ini. Karena itu kami juga memberikan penghargaan kepada Andre Rosiade sebagai tokoh yang turun langsung membantu pemberantasan corona di Kota Padang,” kata Zulkifli yang memberikan penghargaan langsung kepada Andre usai memberikan sambutan pada acara yang digelar di D’Dave Hotel itu.

Zulkifli berharap, dengan tema ‘Meningkatkan kesiagaan personel Komite Peduli Bencana (KPB) Kecamatan se-Kota Padang dalam menghadapi bencana di masa pandemi wabah covid-19’ ini, KPB bisa terus bermanfaat bagi masyarakat Kota Padang. “Dalam waktu dekat kita akan membentuk KPB di 104 kelurahan yang ada di Kota Padang,” kata Zulkifli pada acara yang dihadiri perwakilan BPBD Padang dan ninik mamak serta alim ulama se-Kota Padang ini.

Andre Rosiade yang didapuk sebagai pembina KPB Padang mengakui sangat mengapresiasi KPB Padang. Bahkan, demi jadwal membuka acara itu, dia menggeser sedikit acara rapat koordinasi Partai Gerindra se-Sumbar. “Kami sangat mengapresiasi KPB Kota Padang. KPB luar bisa di tengah wabah covid-19, bukan hanya di Kota Padang mereka bergerak. Tapi juga sampai ke Padangpanjang dan Kabupaten Agam,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Sebagai anggota DPR RI, Andre Rosiade berharap, KPH terus eksis dan insya Allah kinerja dan manfaatnya akan semakin dirasakan masyarakat. “Kami harapkan KPB bisa lebih aktif lagi ke depannya. Membentuk KPB di tingkat kelurahan merupakan langkah yang tepat, karena Kota Padang kerap dilanda bencana,” kata anggota DPR RI Dapil Sumbar 1 ini.

Apalagi, katanya, Kota Padang selalu kebanjiran saat hujan sebentar saja. Bahkan, untuk penanggulangan dampak covid-19, masih ada warga yang belum menerima bantuan langsung tunai (BLT) seperti yang dijanjikan Pemko Padang. “Semoga BPBD bisa menyampaikan ini ke pak wali, tanggung jawab sebagai wali Kota Padang masih ada sampai 2024. Biar lebih fokus lagi,” katanya.

Sesuai pesan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, katanya, sebagai kader Gerindra akan terus mengabdi untuk masyarakat. Apalagi begitu baiknya masyarakat Sumbar kepada Gerindra dan Prabowo-Sandi dalam Pilpers 2019. “Kader Gerindra harus melayani masyarakat, harus berbuat banyak untuk masyarakat, dirasakan dampak kehadirannya di tengah-tengah masyarakat,” tutup Andre. (*)

loading...
 Sumber : relis /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]