Sri Mulyani Sudah Kucurkan Rp85,34 T untuk Lindungi Rakyat Miskin


Rabu, 05 Agustus 2020 - 10:06:26 WIB
Sri Mulyani Sudah Kucurkan Rp85,34 T untuk Lindungi Rakyat Miskin Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pemerintah telah merealisasikan anggaran perlindungan sosial sebesar Rp 85,34 triliun hingga 4 Agustus 2020. Adapun anggaran untuk perlindungan sosial ditetapkan sebesar Rp 203,9 triliun.

"Saya bersyukur melihat perkembangan realisasi program perlindungan sosial yang kian hari kian menunjukkan peningkatan hasil," tulis Sri Mulyani Indrawati melalui unggahan instagram pribadinya yang dikutip CNBC Indonesia, Rabu (5/8/2020).

Ia memerinci, anggaran Rp 85,34 triliun tersebut telah disalurkan kepada 40 juta orang pada kelompok miskin hingga tidak mampu untuk bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan 80 juta orang untuk kartu sembako.

Kemudian kepada 40 juta orang untuk penerima bansos tunai, dan 24 juta orang untuk bantuan langsung tunai desa.

Untuk diskon listrik, telah diterima oleh 27 juta rumah tangga untuk kelompok 450 watt dan 7 juta rumah tangga untuk kelompok 900 watt.


"Berbagai bantuan ini bertujuan agar masyarakat tidak semakin terpuruk akibat pandemi yang kita semua tidak ada yang tahu kapan akan berakhir," ujarnya.


Sri Mulyani menekankan pemerintah akan terus mencoba memperbaiki tata kelola dan mencari solusi agar bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan tepat sasaran.


"Semoga kita semua bisa melalui Pandemi Covid-19 ini dengan baik. Tetaplah waspada, jaga jarak, jaga kesehatan, dan mari tetap merawat harap," kata Sri Mulyani. (*)
 

loading...
 Sumber : CNBC Indonesia /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]