Pemkab Padang Pariaman dan BPN Teken MoU Integrasi Sertifikat dan Aset


Rabu, 05 Agustus 2020 - 12:55:24 WIB
Pemkab Padang Pariaman dan BPN Teken MoU Integrasi Sertifikat dan Aset Penandatanganan MoU antara Pemkab Padang Pariaman dengan pihak BPN

HARIANHALUAN.COM - Pemkab Padang Pariaman menandatangani perjanjian kerjasama dengan Kantor Pertanahan Kabupaten Padang Pariaman tentang pensertifikatan tanah, penanganan permasalahan aset dan pengintegrasian data pertanahan dengan perpajakan daerah pada Rabu (5/8) di Parit Malintang.

Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni mengaku senang atas ditandatanganinya perjanjian kerjasama ini. Menurutnya, dengan telah ditandatanganinya perjanjian ini diharapkan segala urusan tentang pensertifikatan tanah di Kabupaten Padang Pariaman dapat berjalan lancar.

“Selaku Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat atas perjanijan ini terutama kepada pihak kantor pertanahan Kabupaten Padang Pariaman yang telah bersedia memfasilitasi dalam urusan pensertifikatan tanah serta penanganan permasalahan aset. Semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan lancar sesuai apa yang dicita-citakan,” ujarnya.

Hal senada juga diutarakan Gatot Teja Pratama, dari BPN yang mengaku senang dengan terjalinnya kerja sama dengan Pemkab Padang Pariaman ini. 

"Dengan terjalinnya kerja sama ini, sangat memudahkan kinerja dari BPN dalam mensertifikatkan tanah di tengah-tengah masyarakat," ujar Gatot.

Perjanjian ini ditandangani oleh Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni perwakilan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman selaku pihak pertama dan Gatot Teja Pratama selaku perwakilan dari Kantor Pertanahan Kabupaten Padang Pariaman sebagai pihak kedua. (*)

loading...
Reporter : khairudin /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 25 September 2020 - 13:26:51 WIB

    Studi Tiru, Inspektorat Padang Pariaman Dikunjungi Pemkab Bengkalis

    Studi Tiru, Inspektorat Padang Pariaman Dikunjungi Pemkab Bengkalis HARIANHALUAN.COM - Inspektur Kabupaten Padang Pariaman Hendra Aswara menerima kunjungan studi tiru dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau. Seminggu sebelumnya, juga ada kunjungan dari Inspektorat Kabupaten Musi Raw.
  • Kamis, 10 September 2020 - 18:54:28 WIB

    Pemkab Pessel Serahkan Bantuan untuk Pasien Covid-19

    Pemkab Pessel Serahkan Bantuan untuk Pasien Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat menyerahkan bantuan berupa, makanan dan vitamin ke pasien positif Covid-19 yang menjalan.
  • Rabu, 09 September 2020 - 15:29:23 WIB

    Pemkab Dharmasraya Mulai Bagikan Dana BST Kabupaten

    Pemkab Dharmasraya Mulai Bagikan Dana BST Kabupaten HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat mulai membagikan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari kas daerah itu, Rabu (9/9/2020). Pembagian ditunaikan langsung untuk dua tahap berturut-.
  • Jumat, 04 September 2020 - 11:01:46 WIB

    Pemkab Pessel Komitmen Perkuat Jaga Keasrian Kawasan Wisata Mandeh

    Pemkab Pessel Komitmen Perkuat Jaga Keasrian Kawasan Wisata Mandeh HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan berkomitmen kuat untuk menjaga keasrian dan kelestarian kawasan Wisata Mandeh di Kecamatan Koto XI Tarusan. Upaya itu dilakukan karena kawasan tersebut merupaka.
  • Selasa, 01 September 2020 - 13:18:05 WIB

    Rekonstruksi Fasum, Pemkab Padang Pariaman Ajukan Proposal Ke BNPB Pusat Senilai Rp193 Miliar

    Rekonstruksi Fasum, Pemkab Padang Pariaman Ajukan Proposal Ke BNPB Pusat Senilai Rp193 Miliar HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mengajukan proposal permohonan rehabilitasi dan rekonstruksi fasilitas umum atau sarana vital untuk daerah yang telah terdampak bencana. Permohonan itu akan diajukan ke .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]