Dukungan Milenial Mengalir untuk Cabup Termuda Sijunjung Rizki Abdian Putra


Rabu, 05 Agustus 2020 - 13:47:41 WIB
Dukungan Milenial Mengalir untuk Cabup Termuda Sijunjung Rizki Abdian Putra Calon Bupati Termuda Sijunjung Rizki Abdian Putra bersama Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KIM Hika Transisia AP usai pertemuan di Jakarta. Ist

HARIANHALUAN.COM - Dukungan dari berbagai kalangan terus diberikan pada Calon Bupati Termuda Sijunjung Rizki Abdian Putra. Kali ini dukungan datang dari kaum milenial yang tergabung dalam Korps Muda Indonesia (KIM). 

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KIM Hika Transisia AP menyebutkan, dukungan yang kami berikan melihat kiprah Rizki Abdian Putra yang terbilang sukses menjalankan bisnis dalam usia muda. 

"Suksesnya mengelola bisnis transportasi di Riau, merupakan bekal berharga bagi Rizki untuk bisa maju sebagai calon bupati di Kabupaten Sijunjung. Saatnya banyak kaum milenial energik yang harus berkiprah di pemerintahan, apakan di kabupaten, provinsi maupun pusat," katanya usai bertemu dengan Rizki di Markas DPP KIM Jakarta, Rabu, 5 Agustus 2020.

Hika yang juga putra Tabek Patah Tanah Datar ini, yakin akan kemampuan Rizki untuk bisa menjadikan Kabupaten Sijunjung lebih maju tahun-tahun mendatang. 

"Potensi adat dan budaya ditambah dengan potensi pertambangan dan perkebunan yang ada di Kabupatan Sijunjung, bila di menej secara profesional akan menambah banyak pemasukan ke daerah dan juga membuka lapangan kerja," sebut anak muda berdarah Tabek Patah, Tanah Datar ini.

Dalam kesempatan pertemuan dengan Rizki, Hika juga menyampaikan organisasi kaum milenial yang dipimpinnya ini, juga didukung para anak muda dari pusat hingga ke daerah. Saat ini, sambungnya, untuk Sekjen KIM dijabat seorang aktor muda berbakat Rendy Herpy (aktor yang memulai karier dari pemilihan Top Guess Majalah Aneka Yess tahun 2005 ini, dan kini juga sudah dikenal sebagai Musisi dan Sutradara).

Korps Indonesia Muda ( KIM ) Lahir dari sebuah kesabaran akan tanggung jawab Pemuda Indonesia dalam mengerahkan segenap upaya dan kemampuan sesuai dengan bakat dan Potensi masing-masing untuk menumbuhkan, meningkatkan dan mengembangkan kesadaran sebagai suatu bangsa yang Merdeka dan Berdaulat berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945, serta semangat ingin mewujudkan Generasi Emas Pemuda Indonesia, 

KIM sebagai wadah kaum milenial, meminta seluruh generasi muda menjadi generasi yang mampu memberikan sumbangsih nyata dari Pemuda untuk Indonesia. Korps Indonesia Muda ini sudah berdiri dari Tahun 2016. Korps Indonesia Muda mempunya 5 Panca Giat didalam struktural organisasi, yaitu : (1) Pemuda Bela Negara; (2). Wirausaha Muda: (3). Badan Anti Narkoba: (4). Generasi Muda Peduli Pendidikan; dan (5). Badan Mitigasi dan Tanggap Bencana.

"Kita bekerja sesuai dengan semangat Panca Giat yang sudah kita sepakati. Dan Rizki sebagai salah satu pengusaha muda, pantas kita dukung demi memberikan sumbangsih nyata pemuda bagi Indonesia umumnya dan Kabupaten Sijunjung khususnya," sebut Hika.

Rizki Abdian Putra yang mendapat dukungan dari organisasi milenial Korps Indonesia Muda (KIM), menyebutkan, akan berjanji tidak akan mengecewakan KIM. 

"Ini merupakan tambahan semangat baru bagi kami untuk meneguhkan tekad maju sebagai Calon Bupati di Kabupaten Sijunjung. Kami mohon doa restu dari semua warga Kabupaten Sijunjung yang di kampung maupun di rantau," pinta Rizki mantap. (*)

loading...
 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]