Gunakan DAK Cadangan, Bendungan Talang Kuning Kota Pariaman Segera Direhab


Rabu, 05 Agustus 2020 - 13:54:03 WIB
Gunakan DAK Cadangan, Bendungan Talang Kuning Kota Pariaman Segera Direhab Bendungan Talang Kuning di Cubadak Air Pariaman yang segera direhap berat dengan DAK cadangan 2020.

HARIANHALUAN.COM - Bendungan Talang Kuning di Cubadak Air Kota Pariaman segera direhab berat dengan DAK Cadangan tahun 2020 sebesar Rp4,8 Miliar.

Selain bendung sudah tua, juga elevasi puncak bendung rendah sehingga kondisi  debit air yang dipertahankan ke intek tak maksimal. Panjang bendungan lebih kurang 20 meter dan bentuk pelerjaan rehapnya perbaikan tubuh bendung.

Selain itu, penyesuaian elevasi serta pembangunan jembatan diatas tubuh bendung yang layak dilewati kendaraan roda empat.

Kepala Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman, Asrizal lebih lanjut  kepada harianhaluan.com, Rabu (5/8/2020) menyebut, pekerjaan rahap bendungan talang kuning itu memang dengan dana DAK cadangan.

Bendungan tersebut juga merupakan sumber air irigasi untuk ketahanan pangan Kota Pariaman.

Kepala dinas PUPR dan Pertanahan tersebut berharap minggu ke dua atau ke tiga bulan ini semua kelar tendernya selanjutnya berlanjut ke tahap pekerjaan fisik.

Diantara kondisi Bendung Talang Kuning sekarang, untuk menahan elevasi air masih pakai skot balok yang akan datang ini akan hilang dan elevasi puncak bendung disesuaikan sehingga jangkauan air irigasi makin jauh terpenuhi.

Sementara Kepala bahagian Ekbang, Ferialdi ketika dihubungi membenarkan bahwa dokumen lelang untuk Bendungan Talang Kuning di LPSE sudah proses lelang, menjelang akhir Agustus ini  sudah terkontrak. (*)

 

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]