Dari 215 Negara di Dunia, Indonesia Peringkat 103 Kasus Kematian Akibat Covid-19


Rabu, 05 Agustus 2020 - 15:52:26 WIB
Dari 215 Negara di Dunia, Indonesia Peringkat 103 Kasus Kematian Akibat Covid-19 Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19, Dewi Nur Aisyah (Foto: Ist)

HARIANHALUAN.COM - Kasus kematian akibat virus covid-19 Indonesia menduduki peringkat 103 dari total 215 negara yang ada di dunia.  

“Jadi kasus Covid-19 dengan jumlah jiwa sebanyak 19,38 per satu juta penduduk, kita ini peringkat 103 dari 215 seluruh dunia negara yang ada di dunia. Ini hanya kematian, kita fokus ke kematian. Kali ini, kita peringkat 103,” kata Tim Pakar Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Dewi Nur Aisyah di Media Center Satgas Penanganan Covid-19, Graha BNPB, Jakarta, Rabu (5/8/2020).

Meskipun, saat ini Indonesia berada pada peringkat keempat dengan jumlah penduduk paling banyak di dunia dan tingkat kematian Covid-19 berada pada setengah dari jumlah negara di dunia. Namun, tegas Dewi Indonesia harus bisa menurunkan angka kematian.

“Meskipun berdasarkan fakta, kata Dewi Indonesia berada hampir di tengah dari jumlah negara di dunia sih sebetulnya. Tapi ini tetap menjadi PR (pekerjaan rumah), angka kematian itu tidak boleh kita ambil ringan lah. Kita enggak bisa ambil enteng,” tegasnya.

Dewi mengatakan, bagaimanapun juga harus menargetkan agar bisa menurunkan angka kasus Covid-19 hingga sekecil mungkin. 

“Memang sebaiknya kita mengambil angka kematian terkecil, karena sekarang sudah ada angka kematian bagaimanapun kita harus menurunkan angka sekecil yang kita bisa. Kalau bisa kita menurunkan angka sekecil persentase tadi dia bisa turun sampai dengan 3%, 2%, 1% bahkan kurang dari 1% itu yang paling kita cari,” katanya. (*)

loading...
 Sumber : okezone.com /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]