600 Orang Pencari Kerja Terdaftar di Pariaman


Rabu, 05 Agustus 2020 - 19:15:10 WIB
600 Orang Pencari Kerja Terdaftar di Pariaman Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, Alfian Harun.

HARIANHALUAN.COM - Sampai saat ini, sudah 600 orang pencari kerja terdaftar di Bidang Tenaga Kerja Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Pariaman. "Jumlah tersebut berdasarkan kartu AK1 yang dikeluarkan dinas," kata Alfian Harun, Kepala Dinas terkait, Rabu (5/8/2020) sore.

Dibandingkan tahun lallu, jumlah pencari kerja yang terdaftar sekarang ini cukup tinggi. Tahun lalu ada 341 orang, sementara sampai 5 Agustus dari Januari 2020 sudah 600 orang. Peningkatan itu terjadi adanya lembaga atau instansi yang membuka lowongan kerja seperti awal tahun ini, termasuk perbankan.

Pencari kerja itu dengan beragam latar belakang pendidikan, seperti ada  dari sarjana, ada tamatan SMA. Diakuinya, dari sekian banyak AK1 yang telah dikeluarkan untuk pencari kerja, jika mereka sudah bekerja, tak banyak yang mau melapor lagi ke dinasnya bahwa dia sudah diterima bekerja. (*)

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]