Mulyadi, Figur yang Diterima Semua Golongan Masyarakat Sumbar


Rabu, 05 Agustus 2020 - 19:34:02 WIB
Mulyadi, Figur yang Diterima Semua Golongan Masyarakat Sumbar Mulyadi

HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi disebut sebagai figur yang diterima oleh berbagai golongan masyarakat yang ada di Ranah Minang. Kepribadiannya yang ramah dan rendah hati membuat masyarakat jatuh hati dan ingin memilih Mulyadi pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2020 ini.

Seperti yang disampaikan tokoh masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota, Wendi Chandra. Dia mengatakan berbagai lapisan masyarakat mulai dari anak muda, tokoh adat, tokoh agama, sampai cadiak pandai sering berdialog membangun kedekatan dengan Mulyadi.

Bahkan, Wendi mengatakan kehadiran Mulyadi ditinggu-tunggu. Masyarakat dari berbagai golongan dan profesi ingin berbagi keluh kesah kepada wakilnya di DPR RI. Tak jarang, Wendi melihat Mulyadi sering mendegar aspirasi masyarakat langsung.

"Kalau ada kegiatan atau acara, beliau (Mulyadi) selalu ditunggu dan diharapkan kehadirannya. Beliau ini Insya Allah selalu datang bila diundang, sehingga kami mudah berkomunikasi dengan beliau. Jadi setiap permasalahan bisa kami sampaikan langsung ke beliau," kata Wendi.

Dia ingin Gubernur Sumbar berikutnya ialah figur yang diterima oleh semua pihak. Bukan hanya berbaur dengan satu pihak atau golongan. Dikarenakan masyarakat Sumbar juga terdiri dari bermacam karakter dan profesi.

"Kami sebagai masyarakat itu mengharapkan pemimpin Sumbar ini seperti beliau yang memang dekat dengan masyarakat," tuturnya.

Di sisi lain, Mulyadi mengatakan, memimpin Sumbar tidak bisa hanya mendengar satu golongan atau profesi saja. Mengingat setiap golongan atau profesi punya aspirasi sendiri-sendiri.

Hal tersebut yang membuat Ketua DPD Demokrat Sumbar ini suka berbaur dengan siapapun. Mendengar dan mencoba menawarkan solusi dengan apa yang menjadi kewenangannya sebagai Anggota DPR RI.

Lebih lanjut, Mulyadi menyebut bahwa membangun Sumbar juga tidak akan terlaksana jika hanya oleh dukungan satu golongan saja. Oleh sebab itu niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai, bundo kanduang, anak muda, orang tua, dan segala profesi harus terlibat. Minimal menyumbang pemikiran.

"Mari kita bersama membangun Sumatra Barat menjadi lebih baik, karena saya bukanlah siapa-siapa tanpa masyarakat," pungkas Mulyadi. (*)

loading...
 Sumber : Rilis /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]