Pengguna Layanan Transaksi Digital di Bank Nagari Cabang Utama Meningkat Signifikan


Rabu, 05 Agustus 2020 - 19:52:37 WIB
Pengguna Layanan Transaksi Digital di Bank Nagari Cabang Utama Meningkat Signifikan Suasana pelayanan terhadap salah seorang nasabah di Bank Nagari Cabang Utama, Jl. Pemuda No.21 Padang, beberapa waktu lalu.   ATVIARNI

HARIANHALUAN.COM – Sejak mewabahnya virus Covid-19, pengguna layanan transaksi digital di Bank Nagari Cabang Utama meningkat signifikan. Hal itu terlihat dari realisasi target transaksi digital yang ditetapkan untuk Cabang Utama hingga akhir Juli 2020.

Kondisi Indonesia yang saat ini dilanda pandemi Covid-19, menjadi salah satu penyebab meningkatnya penggunaan transaksi digital tersebut. Sebab, dengan transaksi digital, nasabah menjadi lebih mudah dan cepat melakukan aktivitasnya keuangannya.
Pemimpin Bank Nagari Cabang Utama Irwan Zuldani kepada Harianhaluan.com, kemarin menyebutkan, hingga akhir Juli pengguna Mbanking di Cabang Utama tercatat 9.500 dari 18.500 pengguna yang ditargetkan hingga akhir 2020.

Begitu juga dengan produk Nagari Cash Management (NCM) yang mencapai 4.750 pengguna dari 4.800 yang ditargetkan hingga akhir 2020. “Diperkirakan hingga akhir Desember mendatang pengguna NCM akan jauh melampaui target yang ditetapkan,” kata Irwan Zuldani.

Nagari Cash Management (NCM) merupakan satu jenis jasa layanan keuangan yang ditujukan untuk nasabah perorangan dan non-perorangan (perusahaan/ lembaga) dimana nasabah yang bersangkutan dapat memperoleh informasi keuangan dan melakukan transaksi keuangan melalui fasilitas online.

Fitur-fitur yang tersedia di NCM antara lain: informasi saldo rekening, informasi deposito beserta keterangannya, untuk mengetahui informasi status, pengeluaran, Rekapitulasi CH/BG, transfer rekening Bank Nagari, transfer antar bank, payroll (pengelolaan pembayaran), pembayaran (multi biller). 

Layanan ini bisa untuk nasabah corporate dan personal.

Layanan lainnya, auto debet pada akhir Juli mencapai 4.100 pengguna dari target 4.900 di akhir tahun 2020. Begitu juga SMS Banking yang terealisasi 22.650 pengguna dari target 21.800 hingga akhir 2020.

Sementara pengguna SMS notifikasi dari 33.850 yang ditargetkan di akhir 2020, hingga akhir Juli tercatat sudah terealisasi 27.500.

Inovasi terbaru  Quick Response Indonesian Strandard (QRIS)  Bank Nagari juga mendapat respon luar biasa. Saat ini, menurut Irwan Zuldani, sudah ada 200 merchant yang bekerjasama dengan Bank Nagari Cabang Utama.

“Dengan QRIS, semua transaksi menjadi lebih mudah. Cara belanja dengan QRIS dengan login aplikasi nagari mobile bangking pilih nagari QR Code. Kemudian pilih pembayaran dengan kode QR. Lalu pindai QR kode berlogo QRIS yang ada di merchant. Masukan nominal pembayaran dan konfirmasi pembayaran. Setelah itu masukan pin Nagari mobile banking dan transaksi selesai,” paparnya. (*)

 

loading...
Reporter : Atviarni /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]