Pasangan Gusmal-Suherman Resmi Deklarasi untuk Pilgub Sumbar 2020


Rabu, 05 Agustus 2020 - 20:58:34 WIB
Pasangan Gusmal-Suherman Resmi Deklarasi untuk Pilgub Sumbar 2020 Deklarasi pasangan Gusmal-Suherman.

HARIANHALUAN.COM - Gusmal dan Suherman (GAMAN) mendeklarasikan dirinya sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat periode 2020-2025 di sebuah aula pertemuan Kota Solok, Rabu (5/8/2020) sekitar pukul 17.00 WIB. Kendati belum memiliki kapal yang pasti untuk berlayar, namun Bupati Solok 2 periode dan sarjana teknik sipil ini sudah memberanikan diri mendeklarasikan dirinya untuk maju pada Pilkada Sumbar Desember mendatang.

"Benar, saya bersama Suherman belum punya kapal dan berencana mendaftar pada poros baru gabungan partai politik Golkar, Nasdem dan PKB. Pendaftaran dilaksanakan Kamis, Jumat dan Sabtu ini," tutur Gusmal dan Suherman saat deklarasi.

Pasangan birokrat dan pengusaha ini berkeyakinan poros baru Sumbar bisa menerimanya untuk didaftarkan ke KPU Sumbar sebagai lembaga pelaksana Pemilukada. Gusmal dan Suherman memang bertekad berjuang, berlaga dan bisa memenangkan kompetisi pemilihan Gubernur Sumatera Barat nantinya. 

"Jika masyarakat memberikan amanah padanya, setunpuk program siap diaplikasikan. Diantaranya, peningkatan ekonomi masyarakat dan peningkatan produksi pertanian di segala sektor," katanya.

Sumatera Barat yang merupakan daerah pertanian masih memiliki potensi yang sangat besar dan diibaratkan bagai raksasa tidur. "Untuk memajukan sektor tersebut, perlu kesamaan pandangan antara Kabupaten/ Kota di Sumatera Barat yang bersinerji dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah(RPJMD)daerah dan Sumatera Barat," paparnya. (*)

loading...
Reporter : Alfian /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]