Tiga Pasien Covid-19 di Dharmasraya Dinyatakan Sembuh


Kamis, 06 Agustus 2020 - 10:36:17 WIB
Tiga Pasien Covid-19 di Dharmasraya Dinyatakan Sembuh Ilustrasi

HARIANHALUAN. COM - Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, kembali mengkonfirmasi tiga pasien kasus positif telah dinyatakan sembuh, Kamis (06/08). 

"Pasien Kasus Konfirmasi yang telah dinyatakan sembuh adalah Pasien 31 atas nama Ny.IZ (32) warga Padang Laweh, Pasien 32 atas nama Nn. RZ (22), asal Kecamatan Sitiung dan Pasien 33 atas nama Ny. NS(25) asal Padang Laweh," ungkap juru bicara Gugus Tugas setempat, dr Rahmadian, di Dharmasraya. 

Menurutnya, ketiga pasien sembuh tersebut seluruhnya adalah petugas kesehatan dan staf pada Puskesmas Padang Laweh yang terpapar dari salah seorang masyarakat setempat yang memiliki riwayat kontak erat dengan warga Jawa Timur yang juga sudah dinyatakan sembuh. 

"Dengan demikian, dari total 34 kasus positif Covid-19 sebanyak 32 orang sudah dinyatakan sembuh dan sisanya masih menjalani perawatan dan rangkaian uji laboratorium, semoga seluruhnya bisa segera sembuh dan tidak ada lagi penambahan kasus baru di daerah ini," jelasnya. 

Terkait upaya penanganan yang telah dilakukan pihaknya hingga saat ini, ia menjelaskan jumlah total hasil pemantauan terhadap potensi sebaran dari Pelaku Perjalanan Terjangkit atau PPT sudah berjumlah sebanyak 6.592 notifikasi. 

"Kami mengimbau bagi warga yang baru datang dari daerah yang masih terdapat kasus konfirmasi positif atau belum dari kawasan zona hijau agar melaporkan diri dan melakukan upaya isolasi mandiri agar potensi penyebaran virus pandemi ini bisa kita putus rantainya," tutupnya. 

Sebelumnya, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Dewi Sutan Riska, meminta para Kader Posyandu dan Kader Dasawisma ikut berperan dalam pencegahan penularan Covid-19. 

Hal itu ia sampaikan ketika memberikan arahan dalam acara Penyegaran Kader Posyandu dan Kader Dasawisma di Kecamatan Koto Besar, Selasa (28/07). 

"Kader posyandu dan kader dasawisma sebagai perpanjangan tangan pemerintah di nagari, diharapkan betul untuk bergerak aktif menyosialisasikan pencegahan penularan Covid-19 kepada masyarakat, melalui penerapan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak," sebutnya.(*)

loading...
Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 30 September 2020 - 20:21:30 WIB

    Sumbar Masuk Tiga Besar Persentase Realisasi Belanja APBD se-Indonesia

    Sumbar Masuk Tiga Besar Persentase Realisasi Belanja APBD se-Indonesia HARIANHALUAN.COM - Sumatera Barat menduduki peringkat ketiga dalam presentase realisasi belanja APBD provinsi se-Indonesia tahun anggaran 2020. Data ini berdasarkan laporan Pemda (data diolah), Ditjen Biba Keuangan Daerah 202.
  • Rabu, 16 September 2020 - 11:12:30 WIB

    Dharmasraya Kembali Laporkan Tiga Kasus Baru Positif Covid-19

    Dharmasraya Kembali Laporkan Tiga Kasus Baru Positif Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat kembali melaporkan penambahan sebanyak tiga kasus konfirmasi positif Covid-19, Rabu (16/9/2020). .
  • Rabu, 02 September 2020 - 11:03:57 WIB

    Tiga Orang Guru SD di Sungai Rumbai Positif Covid-19

    Tiga Orang Guru SD di Sungai Rumbai Positif Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, mengkonfirmasi sebanyak tiga orang guru Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Sungai Rumbai positif terpapar virus Covid-19, Rabu (02/.
  • Ahad, 30 Agustus 2020 - 21:51:58 WIB

    Tiga Tahun Mengidap Kanker Mata, Saldi Ramadhan Butuh Uluran Tangan

    Tiga Tahun Mengidap Kanker Mata, Saldi Ramadhan Butuh Uluran Tangan HARIANHALUAN.COM - Divonis mengidap kanker mata, Saldi Ramadhan (20), warga Paku Aji, Batang Gasan, Kabupaten Padang Pariaman butuh uluran tangan para dermawan untuk biaya operasi penyakit yang dideritanya. .
  • Jumat, 14 Agustus 2020 - 22:05:18 WIB

    Tiga SMP di Padang Panjang Ditutup, 6 Warga Positif Covid-19

    Tiga SMP di Padang Panjang Ditutup, 6 Warga Positif Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Sekolah tatap muka di sejumlah sekolah di Padang Panjang terpaksa dihentikan sementara mulai Sabtu (15/8) 2020. Hal itu dilakukan setelah terdapat tambahan enam kasus baru Covid-19 di kota itu, yakni guru d.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]