Siap-siap, Jokowi Bakal Ciutkan 30 Bandara Internasional Jadi 8 Saja


Kamis, 06 Agustus 2020 - 11:11:43 WIB
Siap-siap, Jokowi Bakal Ciutkan 30 Bandara Internasional Jadi 8 Saja Presiden Joko Widodo

HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyindir bandara internasional Indonesia yang mencapai puluhan. Jika dibandingkan dengan negara lain, jumlah itu dinilai terlalu banyak.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi saat memberikan pengarahan dalam rapat terbatas dengan topik pembahasan penggabungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sektor aviasi dan pariwisata.

"Saya melihat airline hub yang kita miliki terlalu banyak dan tidak merata. Jadi ini agar kita lihat lagi, saat ini terdapat 30 bandara internasional. Apakah diperlukan sebanyak ini?," kata Jokowi, Kamis (6/8/2020).

Eks Gubernur DKI Jakarta itu lantas mencontohkan jumlah bandara utama di beberapa negara. Menurut kepala negara, hampir di setiap negara, pusat lalu lintas penerbangan hanya tertuju pada 4 bandara saja.

"Ini di Soekarno-Hatta di Jakarta, Ngurah Rai di Bali, Juanda Jawa Timur, Kualanamu Sumatra Utara," ujar Jokowi.

Ia mencatat, ada sekitar delapan bandara internasional yang berpotensi menjadi hub dan super hub di masa depan. Apa saja bandara yang dimaksud Jokowi?

"Kembali lagi, Ngurah Rai, Soekarno-Hatta, Kualanamu, Yogyakarta, Balikpapan, Sultan Hasanuddin, Sam Ratulangi, dan Juanda di Surabaya," katanya.(*)

loading...
 Sumber : CNBC /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 11 September 2020 - 14:57:05 WIB

    Tenaga Medis Siap-siap, Anak Usaha Pertamina Buka Lowongan Kerja

    Tenaga Medis Siap-siap, Anak Usaha Pertamina Buka Lowongan Kerja HARIANHALUAN.COM - Tenaga medis (dokter spesialis), dan tenaga medis (perawat) harus bersiap-siap, karena PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina Bina Medika Indonesia Healthcare Corporation atau Pertamina IHC (Persero) m.
  • Kamis, 13 Agustus 2020 - 07:03:53 WIB

    Siap-siap, Bantuan Rp600 Ribu untuk Karyawan Swasta Cair Akhir Agustus 2020

    Siap-siap, Bantuan Rp600 Ribu untuk Karyawan Swasta Cair Akhir Agustus 2020 HARIANHALUAN.COM - Kabar baik bagi pekerja swasta yang hanya bergaji di bawah Rp5 juta. Pasalnya, penyaluran bantuan Rp600 ribu per bulan bakal disalurkan pada akhir bulan Agustus 2020..
  • Selasa, 11 Agustus 2020 - 20:35:47 WIB

    Siap-siap, Nelayan Bakal Dapat Bantuan Rp474,9 T dari KKP

    Siap-siap, Nelayan Bakal Dapat Bantuan Rp474,9 T dari KKP HARIANHALUAN.COM - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan kembali menggelontorkan dana untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional imbas pandemi Covid-19, setelah mendapat tambahan anggaran tahun 2020 sebesar Rp474,9 .
  • Ahad, 02 Agustus 2020 - 13:26:26 WIB

    Siap-siap, 1,6 Juta PNS Bakal Dimutasi ke Desa

    Siap-siap, 1,6 Juta PNS Bakal Dimutasi ke Desa HARIANHALUAN.COM - Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi (Kemen PAN RB) akan memutasi ke desa sebanyak 1,6 juta pengawai negeri sipil (PNS) berprofesi sebagai tenaga administrasi..
  • Jumat, 24 Juli 2020 - 07:59:18 WIB

    Siap-siap, PT Meiloon Technology Indonesia Butuh 8.000 Karyawan Baru

    Siap-siap, PT Meiloon Technology Indonesia Butuh 8.000 Karyawan Baru HARIANHALUAN.COM - Hey para pencari kerja, mulai dari sekarang segera persiapkan berkas lamarannya ya. Karena Jawa Barat bakal membuka 8.000 lowongan pekerjaan. Ini sekaitan dengan masuknya perusahaan Taiwan yang bergerak di .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]