Suhatri Bur: RSUD Padang Pariaman Berpotensi Jadi yang Terbaik di Sumbar


Kamis, 06 Agustus 2020 - 13:49:19 WIB
Suhatri Bur: RSUD Padang Pariaman Berpotensi Jadi yang Terbaik di Sumbar Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur menghadiri acara pelatakan batu pertama pembangunan Gedung Pelayanan Kedaruratan (NICU).

HARIANHALUAN.COM - Menghadiri acara pelatakan batu pertama pembangunan Gedung Pelayanan Kedaruratan (NICU), Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur mengatakan RSUD Padang Pariaman berpotensi menjadi yang terbaik di Sumatera Barat.

"Keyakinan saya mengatakan, RSUD Padang Pariaman ini sangat berpotensi untuk menjadi yang terbaik di Sumbar. Mengingat, RSUD ini memiliki sumberdaya manusia yang lengkap seperti Dokter Spesialis yang mencapai 25 orang, lokasi yang strategis di tepi Jalan Raya Nasional Padang-bukittinggi dan Sarana prasarana yang meningkat setiap tahunnya," ujar Suhatri Bur, Kamis (6/8).

Suhatri menambahkan, dengan dilasanakanya pembangunan ini diharapkan RSUD Padang Pariaman dapat melayani setiap masyarakat yang berobat dengan baik. Mengingat penambahab sarana prasarana ini, selain memudahkan kinerja pihak rumah sakit dalam bekerja juga betujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"InsyAllah kedepan masyarakat yang berobat ke RSUD ini dapat terlayani dengan baik," ujar Suhatri Bur.

Hal senada juga diutarakan, Direktur RSUD Padang Pariaman Dr. Lismawati, Sp. Pa mengatakan bahwasanya pihaknya terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan.
Apalagi sekarang RSUD Padang Pariama telah ditetapkan sebagai BLUD yang bisa mengelola RSUD dengan mandiri.

"Target kedepan, nantinya kita terus berupaya untuk meraup dana Kementerian Kesehatan supaya bisa di alokasikan untuk RSUD Padang Pariaman," ungkapnya.

Selanjutnya Direktur RSUD mengatakan bahwasanya pihaknya saat mendapat DAK untuk pembangunan gedung Neonatal Intensive Care Unit (NICU), Pediatric Intensive Care Unit (PICU) dan HCU pada Rumah Sakit Umum Daerah Padang Pariaman telah dimulai hari ini.

Pembangunan gedung tersebut merupakan kebutuhan dalam upaya Pemerintah Daerah memberikan layanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat, bahwa nilai proyek sebesar 13 Milyar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Pekerjaan dilaksanakan selama lima bulan atau bulan Desember berakhir kontrak. 

"Gedung NICU, PICU dan HCU merupakan kegiatan prioritas daerah. Ini bukti komitmen Bapak Bupati dan Wakil Bupati melayani 450 ribu lebih warga mendapatkan layanan kesehatan," ujarnya lagi.

Sementara itu, Inspektur Hendra Aswara menjelaskan bahwa nilai proyek sebesar Rp. 13 Milyar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Pekerjaan dilaksanakan selama lima bulan atau bulan Desember berakhir kontrak. 

"Gedung NICU, PICU dan HCU merupakan kegiatan prioritas daerah. Ini bukti komitmen Bapak Bupati dan Wakil Bupati melayani 450 ribu lebih warga mendapatkan layanan kesehatan," kata Hendra didampingi Direktur RSUD Dr. Lismawati saat meninjau lokasi pembangunan di Parit Malintang.

Ditambahkannya bahwa gedungnya terdiri dari tiga lantai, berada persis didepan gedung poli yang ada sekarang. Saat ini, pelaksana proyek pembersihan lahan dan kemudian pemasangan sumuran. 

Mantan Kadis Perizinan itu mengingatkan ada pelaksana proyek bekerja sesuai kontrak yang telah disepakati. Pengawas proyek diminta memberikan laporan yang dapat dipertanggungjawabkan. 

"Sesuai arahan Bapak Bupati, pekerjaan harus tepat mutu, tepat waktu dan dinikmati oleh maayarakat," ujar peraih penghargaan keterbukaan infomasi publik tahun 2015 itu. (*)

loading...
Reporter : Khairuddin /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]