Wajib Diupdate, Aplikasi Twitter Android Ini Rentan Dibobol


Kamis, 06 Agustus 2020 - 14:01:31 WIB
Wajib Diupdate, Aplikasi Twitter Android Ini Rentan Dibobol Ilustrasi twitter

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Twitter mengatakan bahwa bug tersebut hanya berfungsi di OS Android 8 (Oreo) dan Android 9 (pie). Lewat bug tersebut, sejumlah aplikasi android yang berbahaya bisa menyedot isi DM dari aplikasi Twitter. 

Seperti dikutip dari Techcrunch, hal tersebut diakui oleh Twitter, meskipun belum ada bukti bahwa bug tersebut pernah digunakan untuk membobol DM seseorang. Juru bicara Twitter mengatakan bahwa bug tersebut dilaporkan oleh peneliti keamanan beberapa minggu lalu dalam program HackerOne, program bug bounty alias pencari bug.

"Sejak itu, kami telah bekerja untuk menjaga keamanan akun. Sekarang masalah telah diperbaiki, kami telah memberi tahu orang-orang," kata Juru Bicara Twitter seperti dilansir CNBC Indonesia, Kamis (6/8/2020).

Twitter mengatakan pihaknya menunggu untuk memberi tahu para penggunanya, untuk mencegah seseorang mempelajari masalah ini, dan mengambil keuntungan darinya sebelum masalah itu diperbaiki.

Twitter mengatakan sebagian besar pengguna telah memperbarui aplikasi Twitter untuk Android mereka dan tidak lagi rentan untuk disusupi. Tetapi Twitter juga mengakui sekitar 4% pengguna masih menjalankan versi lama dan rentan untuk disusupi hacker. Para pengguna ini akan diberi tahu untuk memperbarui aplikasi sesegera mungkin.

Banyak pengguna mulai memperhatikan pop-up dalam aplikasi yang memberi tahu mereka tentang masalah tersebut.

Twitter sedang menghadapi masalah keamanan ketika seorang peretas, membajak sejumlah akun Twitter terkenal guna menyebarkan penipuan mata uang kripto yang berjanji untuk "menggandakan uang Anda." Peretasan dan penipuan berikutnya menghasilkan lebih dari US$ 100.000.

Departemen Kehakiman mendakwa tiga orang, termasuk satu anak di bawah umur, yang diduga bertanggung jawab atas insiden tersebut. (*)

loading...
 Sumber : CNBC Indonesia /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 10 September 2020 - 07:19:10 WIB

    Wajib Tahu! Inilah Cara Cek dan Melaporkan Rekening Penipu Olshop

    Wajib Tahu! Inilah Cara Cek dan Melaporkan Rekening Penipu Olshop HARIANHALUAN.COM - Anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep menjadi korban penipuan akun jualan online melalui Instagram. Cerita tersebut dibagikan oleh Kaesang melalui akun Twitternya. .
  • Kamis, 10 September 2020 - 06:15:32 WIB

    Wajib Dihapus! Ini 6 Aplikasi Penyebab HP Lemot

    Wajib Dihapus! Ini 6 Aplikasi Penyebab HP Lemot HARIANHALUAN.COM - Para pengguna smartphone tentunya pernah mengalami perangkat yang tiba-tiba menjadi lemot selama beberapa waktu. Permasalahan smartphone yang lemot seperti ini pastinya akan menyusahkan kita terutama bila.
  • Sabtu, 29 Agustus 2020 - 19:47:24 WIB

    Wajib Tahu! Ini Dia 9 Aktivitas Online yang Membahayakan Privasi

    Wajib Tahu! Ini Dia 9 Aktivitas Online yang Membahayakan Privasi HARIANHALUAN.COM - Krisis privasi sepertinya merupakan hal yang awam kini. Terlebih sejak melesatnya perkembangan teknologi internet. Semua orang di dunia menjadi sangat mudah membagikan informasi yang tak jarang pula disalah.
  • Sabtu, 29 Agustus 2020 - 14:32:42 WIB

    Wajib Subscribe Nih! Berikut 5 Channel Youtube Gaming 

    Wajib Subscribe Nih! Berikut 5 Channel Youtube Gaming  HARIANHALUAN.COM - Youtube nggak hanya jadi platform buat menikmati musik saja. Seiring berkembangnya era digital, banyak content creator masa kini yang membuat konten Youtube menarik lainnya. Gaming misalnya jadi salah satu .
  • Rabu, 29 Juli 2020 - 13:42:16 WIB

    Google Wajibkan Smartphone Android Punya RAM 2GB Akhir Tahun, Jika Tidak..

    Google Wajibkan Smartphone Android Punya RAM 2GB Akhir Tahun, Jika Tidak.. HARIANHALUAN.COM - Sebuah dokumen baru milik Google baru-baru ini bocor yang menyebut bahwa raksaa teknologi asal Amerika Serikat ini akan mewajibkan semua smartphone Android harus memiliki setidaknya RAM 2GB mulai akhir t.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]