Kontribusi Mulyadi Sudah Jelas Terbukti di Semua Wilayah Sumbar


Kamis, 06 Agustus 2020 - 14:56:39 WIB
Kontribusi Mulyadi Sudah Jelas Terbukti di Semua Wilayah Sumbar Kontribusi Mulyadi Sudah Jelas Terbukti

HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi menunjukkan kontribusi nyata dalam rangka membangun masyarakat ke arah yang lebih baik. Berbagai bantuan dan dana pembangunan sukses dibawa Mulyadi ke Sumbar.

Bukan hanya masyarakat Daerah Pemilihan (Dapil) II yang menjadi perhatian Mulyadi, tetapi seluruh kabupaten/kota yang ada di Sumbar. Bagi Mulyadi Dapil hanya sebatas wilayah yang ditunjuk untuk mengutus perwakilan saja, tapi esensi pekerjaannya ialah untuk semua masyarakat Sumbar.

Ketua DPD Demokrat Sumbar ini mengatakan, setiap daerah membutuhkan pembangunan tanpa terkecuali. Oleh sebab itu, harus terjalin kerjasama agar pembangunan dapat segera diwujudkan untuk keuntungan orang banyak.

"Pemerataan pembangunan akan jadi prioritas saya, agar tidak ada daerah kabupaten/kota di Sumbar ini yang merasa ditinggalkan oleh pemerintah daerah sendiri," kata Mulyadi.

Sebagai Anggota DPR RI, Mulyadi tahu betul bagaimana kemampuan keuangan disetiap daerah di Ranah Minang. Terlebih selama ini seringnya dia menjalin komunikasi dengan kepala daerah, membuat Mulyadi paham bagaimana melakukan pembangunan yang menguntungkan masyarakat.

Dia menyebut, kemampuan keuangan daerah saja tidak bisa menjalankan pembangunan. Sehingga dibutuhkan bantuan dari pusat atau swasta. Hal itulah yang mendorong Mulyadi aktif memperjuangkan berbagai bantuan bagi kabupaten/kota di Sumbar.

Di antaranya yakni Jalan Painan-Tapan-Perbatasan Begkulu, pembangunan Masjid Muhammadiyah di Tanah Datar, serta bantuan betor sampah, mesin kapal, hingga sumur bor. Semua bantuan ini telah dibangun di kabupaten/kota yang bukan merupakan Dapil Mulyadi.

"Pembangunan dapat berasal dari dana APBD bila cukup, tapi APBD tidaklah besar. Untuk itu dana dari pihak lain harus kita tarik ke Sumbar seperti dari pemerintah pusat dan investasi dari swasta," ucap Mulyadi.

Adapun bagi tokoh perempuan Sumbar, Tuti Harlis menuturkan, komitmen Mulyadi membangun setuap kabupaten/kota di Sumbar tidak disangsikan lagi. Semua sudah menjadi kerja nyata bagi Mulyadi.

"Banyak wilayah di Sumbar ini yang sudah dibantu pak Mulyadi, daerah yang dulunya belum ada lampu jalan sekarang sudah terang," kata Tuti Harlis. (*)

loading...
 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]