Alhamdulillah, Pasien Sembuh Covid-19 di Sumbar Kini Sudah 787 Orang


Kamis, 06 Agustus 2020 - 18:58:42 WIB
Alhamdulillah, Pasien Sembuh Covid-19 di Sumbar Kini Sudah 787 Orang Jasman Rizal

HARIANHALUAN.COM - Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat Jasman Rizal menginformasikan bahwa hari ini Kamis (6/8/2020), terdapat 11 orang yang dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19. Kini total warga Sumbar yang berhasil sembuh dari positif Covid-19 berjumlah 787 orang.

"Dari 787 kasus tersebut dapat dikatakan bahwa 75,8 persen warga sumbar telah dinyatakan sembuh dari total 1.038 kasus positif Covid-19 yang dilaporkan," kata Jasman.

Dari 11 pasien yang dilaporkan sembuh, empat orang berasal dari karantina BPSDM, diantaranya wanita 55 tahun warga Limau Manih Kota Padang, status IRT dan pria 23 tahun warga Gaduik Kabupaten Agam, status mahasiswa, keduanya terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

Kemudian, wanita 16 tahun warga Rawang, status pelajar, diduga terpapar dari orang tua yang bekerja di pasar raya dan pria 23 tahun warga Gaduik Kabupaten Agam, status mahasiswa, diduga terpapar dari mobilisasi keluarga, riwayat perjalanan dari Medan tanggal 1 Juni 2020.

Dua pasien dari RSUD Rasidin Padang yakni, wanita 37 tahun warga Sawahan Timur Kota Padang, pekerjaan guru, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi dan pria 37 tahun warga Sungai Sapiah, pekerjaan ASN, diduga terpapar dari pekerjaan.

"Ada satu pasien dari Rumah Sakit Unand, ia merupakan wanita 27 tahun warga Limau Manih Kota Padang, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan dan riwayat perjalanan dari Bukittinggi tanggal 26 Juli 2020, kemudian ada wanita 80 tahun warga Gurun Laweh, status IRT, diduga terpapar dari riwayat pengobatan di rumah sakit, pasien RSUP Dr. M. Djamil Padang," tambahnya.

Terakhir tiga pasien dari Dinkes Dharmasraya, diantaranya, wanita 32 tahun, wanita 22 tahun dan wanita 25 tahun, ketiganya merupakan warga Padang Laweh, pekerjaan tenaga kesehatan dan terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

Sedangkan kasus suspek berjumlah 169 orang dimana dirawat sebanyak delapan orang dan isolasi mandiri berjumlah 161 orang. (*)
 

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]