Gusmal Susul Fauzi Bahar Mendaftar ke Poros Baru Pada Pilgub 2020


Kamis, 06 Agustus 2020 - 19:17:00 WIB
Gusmal Susul Fauzi Bahar Mendaftar ke Poros Baru Pada Pilgub 2020 Bupati Kabupaten Solok, Gusmal datangi Poros Sumbar untuk melakukan pendaftaran bakal calon Gubernur atau Wakil Gubernur Sumbar

HARIANHALUAN.COM - Setelah Fauzi Bahar melakukan pendaftaran sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, disusul Bupati Kabupaten Solok, Gusmal mendatangi Poros Baru adalah bentukan tiga partai yakni partai NasDem, Golkar dan PKB, Kamis (6/8/2020).

Didampingi para relawannya, Gusmal datangi sekretaris Poros Baru satu jam setelah Fauzi Bahar memberi persyaratan pendaftarannya. Pada kesempatan itu, Gusmal mengatakan bahwa dengan adanya penerimaan calon oleh Poros Baru, berarti membuka peluang bagi seluruh masyarakat Sumbar untuk maju sebagai Gubernur maupun wakil.

"Ini adalah peluang bagi putra daerah Sumbar untuk bisa mengajukan diri sebagai Gubernur maupun wakil Gubernur, tanpa terkecuali saya sendiri," ungkapnya kepada awak media.

Untuk menuju Pilgub 2020 nanti, kata dia, memang diawali dengan pendaftaran yang akhirnya penyampaian visi dan misi, kemudian selanjutnya dinilai oleh tim Koalisi Poros Baru. Sedangkan untuk pasangannya, ia menyerahkan sepenuh kepada Koalisi.

"Sementara saya berkeinginan maju, karena tidak ada satupun perwakilan dari Solok Raya untuk maju sebagai Bakal Calon Gubernur," terangnya lagi.

Dikatakannya, dalam pilgub sebelumnya, ia memang tidak maju sebagai calon, dikarenakan sudah ada perwakilan dari Solok Raya dan memang ia tidak ingin bersaing dengan Calon tersebut. "Saya maju Pilgub 2020 karena memang tidak ada perwakilan dari Solok Raya," tukasnya.

Sementara diketahui, untuk besok Jumat (7/8/2020) yang akan datangi Poros Sumbar yakni Suherman. Pada Sabtu (8/8/2020) Doni Oscaria, Fakhrizal dan Genius Umar, dan hari terahkir yakni Sadiq Pasadigoe, Faldo Maldini, Febby dt Bangso dan Donny Moenek.

Untuk pendaftaran tidak ada dipungut biaya, hanya saja harus melengkapi seperti mengisi surat pernyataan yang menyebutian bahwa calon memilih Koalisi Poros baru tanpa paksaan dan apabila ditetapkan nanti siap menanggung semua biaya yang ditimbulkan dalam pelaksanaan Pilkada Gubernur / Wakil Gubernur tahun 2020. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]