Ini Alasan Twitter Desak Pengguna Ponsel Android Segera Perbarui Aplikasi


Kamis, 06 Agustus 2020 - 20:33:48 WIB
Ini Alasan Twitter Desak Pengguna Ponsel Android Segera Perbarui Aplikasi Twitter menyebut masalah keamanan yang baru ditemukan dapat memberi pelaku kejahatan siber mengakses ke pesan pribadi pemilik akun. Foto/Ist

HARIANHALUAN.COM - Baru-baru ini, peretas cukup aktif dan berhasil menjebol akun Twitter selebritas dan tokoh penting dunia beberapa pekan lalu. Bahkan peretas sanggup membuat akun tersebut mengirimkan cuitan dengan tujuan penipuan bisnis Bitcoin.

Sekarang, Twitter mendesak para pengguna Android untuk memperbarui aplikasi Twitter-nya. Laman The Independent, melaporkan, Twitter menyebut masalah keamanan yang baru ditemukan dapat memberi pelaku kejahatan siber mengakses pesan pribadi pemilik akun.

Kerentanan yang baru ditemukan memengaruhi Twitter untuk Android pada perangkat yang menjalankan Android 8 dan 9. Kerentanan tersebut terkait dengan penyebab mendasar dalam sistem operasi itu sendiri, dan dapat memungkinkan peretas mendapatkan akses ke pesan Twitter pribadi pengguna dengan mengatasi izin Android.

Sebelum Anda pusing tentang masalah keamanan ini, pengguna harus mencatat bahwa menurut posting Twitter, 96% pengguna Twitter sudah mengunduh patch keamanan Android, di mana masalah keamanan telah diperbaiki. Untuk 4% pengguna Twitter lainnya, platform media sosial pesaing berat Facebook itu merekomendasikan segera memperbarui aplikasi Twitter di ponsel Android-nya.

Untungnya, Twitter menyatakan mereka tidak memiliki bukti bahwa kerentanan ini telah dieksploitasi oleh peretas hingga sekarang. Aplikasi Twitter untuk Android yang diperbarui bakal memastikan bahwa aplikasi eksternal tidak dapat mengakses data pribadinya. Terlebih lagi, Twitter telah mengirimkan notifikasi dalam aplikasi kepada pengguna agar mereka memperbarui aplikasi sesegera mungkin. (*)

loading...
 Sumber : sindonews.com /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]