Remaja 17 Tahun Bunuh Pacar Usai Berhubungan Badan


Kamis, 06 Agustus 2020 - 23:17:44 WIB
Remaja 17 Tahun Bunuh Pacar Usai Berhubungan Badan Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Cemburu kekasih hatinya pajang foto pria lain di medsos, remaja berinisal ABH (17) tega membunuh pacarnya di kamar kontrakan. 

Sebelum peristiwa pembunuhan terjadi, tersangka sudah mendapat kabar mengenai perselingkuhan tersebut. Namun, ia memilih untuk tidak menanyakannya secara langsung. Terlebih, hubungan mereka sudah terjalin selama 1,5 tahun.

Kemudian, pada Rabu (5/8) sekitar pukul 17.00 WIB, keduanya bertemu di kontrakan tersangka. Dari situ emosinya tidak terbendung hingga nekat melakukan pembunuhan.

"Setelah berhubungan badan, ABH ini merasa cemburu karena korban memiliki pacar lain. Yang fotonya diupload ke media sosial," kata Kapolresta Bandung, Hendra Kurniawan di Mapolresta Bandung, Kamis (6/8).

Tersangka kemudian mengikatkan tali ke lehernya. Melihat kondisi pacarnya meninggal dunia, ia panik dan meninggalkan jasad untuk pulang ke rumah. Selang beberapa waktu, tersangka menceritakan perbuatannya.

"Orang tua (tersangka) langsung mengajak ABH untuk melapor ke Polsek Rancaekek. Jadi, ABH ini menyerahkan diri," jelas Hendra.

Akibat perbuatannya, ABH dijerat pasal 338 KUHPidana, Pasal 80, 81, dan 82 dengan ancaman pidana minimal lima tahun dan maksimal 15 tahun.

"Karena di bawah umur, maka untuk prosesnya penahan, kepolisian bekerjasama dengan Bahtera sehingga tidak dilakukan penahanan di Polres tapi di bawah binaan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat," pungkasnya. (*)

loading...
 Sumber : merdeka.com /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]