Faldo Maldini Seperti Michael Jordan?


Jumat, 07 Agustus 2020 - 10:50:26 WIB
Faldo Maldini Seperti Michael Jordan? Yovaldi Riki Putra

Buat pengguna Netflix, baru-baru ini dihebohkan oleh serial dokumenter "The Last Dance". Cerita ini tentang dream team yang dimiliki oleh Chicago Bulls, dari tahun 1980-an hingga jelang tahun 2000. Tokoh utamannya adalah Michael Jordan. Ya, pebasket ini dikenal oleh semua orang di muka bumi ini.

Yovaldri Riki Putra - Pegiat Media Sosial

Keberadaan Jordan mengangkat Chicago Bulls dari tim semenjana hingga menjadi tim yang paling disegani di dunia. Lima gelar juara dimenangkannya. Pemain-pemain lain pun dibuatnya menemukan performa terbaik. Michael Jordan adalah kunci! Tidak hanya Bulls, Jordan berhasil mengangkat pamor NBA seantero dunia. 

Bahkan, dia membuat bola basket menjadi semakin dinikmati. Jordan membuat semua yang berhubungan dengan dirinya menjadi sorotoan dunia. Sebelum Jordan datang, Nike hanya brand sepatu lari biasa. Tidak menjadi favourit, kalah jauh dengan Adidas, Converse dan Champion. Jordan membuat penghasilan yang mereka target hanya $3 juta menjadi $120 juta dalam 3 tahun. Fantastis!

Di Sumatera Barat, sosok Faldo Maldini tampak mengarah kepada Jordan. Dia mengangkat pamor Pilkada Sumbar menjadi sorotan publik Nasional. Bahkan, dia membuat politik semakin memiliki daya tarik bagi anak muda. Faldo sama seperti Jordan, menjalankan karirnya lewat merek semenjana. Kalau di Amerika, Chicago Bulls Pra-Jordan hanya tim guram, maka PSI Pra-Faldo bernasib lebih buruk lagi. 

Namun lepas dari itu, daya tarik Faldo sudah mulai menyerupai Jordan. Saat ini, Faldo sudah mampu memperlihatkan tanda-tanda, namun sayang hari ini dia belum memenangkan apa-apa. Dia harus punya rasa haus meramaikan lemari piala, layaknya Michael Jordan. Beberapa tahun ke depan, waktu bagi Faldo membuktikan diri, agar layak disebut Jordannya politik Indonesia.

Faldo harus segera menemukan pendamping serta tim yang kuat. Saat ini, dia sudah punya pelatih dan manager hebat, layaknya Phil Jackson dan Jerry Krause di Chicago Bulls, yakni Jeffrie Geovanie dan Febby Datuak Bangso. Namun, Faldo belum menemukan Scottie Pipen, Denis Rodman, dan Stave Kerr untuk menunjang permainannya. Kita lihat saja langkah Faldo untuk menyamai capaian Jordan. (*)

loading...
 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 13 Juni 2020 - 12:28:23 WIB

    Harapan di Tengah Pertarungan Tetua Politik Sumbar Bernama Faldo Maldini

    Harapan di Tengah Pertarungan Tetua Politik Sumbar Bernama Faldo Maldini Hari ini tentu bagi sebagian orang di Sumatera Barat cukup menghebohkan, terutama bagi para politisi tua dan pemain politik di Sumatera Barat, ada nama anak muda yang kembali diperkirakan masuk gelanggang Pemilihan Gubernur S.
  • Senin, 17 Juli 2017 - 01:54:34 WIB

    Faldo Maldini, Bintang Terang dari Ranah Minang

    Faldo Maldini, Bintang Terang dari Ranah Minang Sejarah mencatat, rahim Minangkabau tak pernah berhenti melahirkan orang-orang hebat yang selalu berperan pada setiap peristiwa penting di republik ini. Orang-orang hebat yang lahir dari rahim Minangkabau, kebanyakan adalah s.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]