Manfaat Kerja Nyata Mulyadi Dirasakan Masyarakat Hingga Perbatasan Sumbar-Riau


Jumat, 07 Agustus 2020 - 12:41:53 WIB
Manfaat Kerja Nyata Mulyadi Dirasakan Masyarakat Hingga Perbatasan Sumbar-Riau Mulyadi

HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi mendorong pembangunan jalan Pangkalan-Gelugur, Lima Puluh Kota. Jalan ini merupakan rute alternatif menuju Rokan Hulu, Provinsi Riau.

Dahulu jalan tersebut sulit untuk dilalui terutama bagi masyarakat Gelugur, Kecamatan Kapur IX. Namun setelah mendapat perhatian dari Mulyadi, kini dapat lancar digunakan masyarakat setempat ditambah dengan kondisi jalan yang lebar.

Salah satu warga Gelugur, Murni mengatakan jalan Pangkalan-Gelugur sangat membantu mobilitas masyarakat. Seperti dirinya yang setiap minggu harus menuju Pasar Payakumbuh untuk membeli sembako.

"Dulu mobil susah lewat. Sekarang, tronton saja masuk,” sebut Murni. (*)

Namun sekarang ruas jalan Pangkalan-Gelugur sudah mulus. Tadinya hanya lebar 3,5 meter sejak didanai APBN yang didorong Mulyadi jalan tersebut diperlebar menjadi 6 meter. 

Bahkan jalan ini direncanakan menjadi rute alternatif ke Riau. Mengingat jalur yang selama ini dilewati di beberapa titik rawan longsor antara lain Aia Putih, Kecamatan Harau maupun di Kecamatan Kuok, Riau.

Warga Gelugur lainnya, Rul mengucapkan berterima kasih atas kepedulian Mulyadi kepada masyarakat Gelugur dengan membangun akses jalan Pangkalan-Gelugur. Dia menyampaikan, Mulyadi tidak pernah lelah berjuang bagi tanah kelahirannya.

"Mulyadi sosok wakil rakyat yang totalitas berjuang untuk kepentingan daerah dan rakyat Sumbar. Pak Mulyadi lakek tangan-nya terukur dan jelas. Boleh dikata, merupakan sosok ‘pejuang’ yang dilupakan,” kata Rul.

Diketahui, membangun jalan Gelugur dalam proyek tahap I, Kementerian PU mengucurkan anggaran Rp70 miliar. Targetnya, ruas Pangkalan-Gelugur, Kecamatan Kapur IX harus mulus. Paket ke-2, bernilai Rp 50 miliar digelontorkan untuk pembangunan jalan Hulu Aia, Kecamatan Harau, yang tembus ke Kubang Balambak, Kecamatan Mungka, Limapuluh Kota.

 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]