Pemanfaatan Lahan Terlantar di Tungkal Selatan Sudah Membuahkan Hasil


Jumat, 07 Agustus 2020 - 13:56:27 WIB
Pemanfaatan Lahan Terlantar di Tungkal Selatan Sudah Membuahkan Hasil Lahan terlantar yang dimanfaatkan dengan tanaman sayuran oleh warga di Durian Gadang Tungkal Selatan.

HARIANHALUAN.COM - Pemdes Tungkal Selatan terus memaksimalkan pemanfaatan lahan terlantar di daerahnya untuk meningkatkan ketahanan pangan.  
  
"Saat ini memang baru setengah hektar lahan terlantar yang tanami sayuran, dan itu sudah panen, hasilnya dapat dirasakan warga," kata Kepala Desa Tungkal Selatan, Kota Pariaman, Rahayadi Ningrad kepada harianhaluan.com, Jumat (7/8-2020).
   
Pemanfaatan lahan terlantar yang ada di desa tersebut, kerja sama dengan Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Pariaman. Dalam hal ini, dinas memberikan bibit sayuran, desa dengan lahannya dan warga yang melakukan penanamannya.
   
"Kegiatan itu baru jalan sekali panen, di Durian Gadang dan akan terus belanjut, sehingga fungsi lahan termaksimalkan," kata Rahayadi Ningrad.(*)

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 06 Januari 2020 - 19:25:32 WIB

    Pemanfaatan Pos Layanan Hukum Gratis di Payakumbuh Masih Rendah

    Pemanfaatan Pos Layanan Hukum Gratis di Payakumbuh Masih Rendah PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Layanan Hukum Gratis yang disediakan Kejaksaan Negeri Payakumbuh, sejak beberapa waktu lalu belum dimanfaatkan warga di Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, red) secara.
  • Sabtu, 25 November 2017 - 04:15:47 WIB

    Petani dan Penyuluh Belajar Pemanfaatan Limbah

    Petani dan Penyuluh Belajar Pemanfaatan Limbah SAWAHLUNTO, HALUAN - Setiap petani dan penyuluh pertanian harus senantiasa meningkatkan kompetensi, sehingga mampu mengimbangi perkembangan zaman dan teknologi untuk terus berinovasi menambah produksi hasil pertanian yang dig.
  • Ahad, 21 Juni 2015 - 18:18:47 WIB

    Payakumbuh Dukung Perda Pemanfaatan Jalan

    PAYAKUMBUH, HALUAN — Rencana Pem­prov bersama DPRD Sumatera Barat mem­buat Perda tentang Pemanfaatan dan Peng­gunaan Bagian Badan Jalan, direspon positif oleh Pemko Payakumbuh. Saat tim Pansus pembaha.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]