Ini Tanggapan Mahyeldi Terkait Video Viral Adu Mulut dengan PKL di Taplau


Jumat, 07 Agustus 2020 - 15:13:07 WIB
Ini Tanggapan Mahyeldi Terkait Video Viral Adu Mulut dengan PKL di Taplau Walikota Padang, Mahyeldi

HARIANHALUAN.COM - Beberapa waktu yang lalu viral di media sosial WhatsApp mengenai video cekcok Walikota Padang Mahyeldi dengan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Taplau, Pantai Padang.

Pada video yang berdurasi lebih kurang 5 menit tersebut seorang pedagang perempuan sangat emosi hingga membanting sesuatu di hadapan Wako Padang. Hal itu terjadi lantaran pedagang tersebut tidak senang karena ditegur tidak boleh berjualan di trotoar.

Pedagang tersebut juga tak segan mengeluarkan kata-kata kasar dan umpatan di hadapan Mahyeldi yang saat itu menggunakan baju olahraga. Dari keterangan Humas Walikota Padang, pedagang yang terlibat adu mulut dengan Mahyeldi itu telah sering diperingati namun tetap saja membandel dan tak menuruti peraturan yang ada.

Para PKL menilai, Mahyeldi memberikan peringatan dengan cara yang tidak sopan sehingga membuat keadaan semakin memanas. Di cuplikan video tersebut Mahyeldi yang saat itu tanpa pengawalan menanggapi hujatan dari PKL dengan tenang tanpa perlawanan. 

Menanggapi hal tersebut, Mahyeldi menerangkan kejadian itu terjadi pada Kamis (6/8). "Ya kami Pemkot Padang tetap memberikan yang terbaik kepada masyarakat," katanya, Jumat (7/8).

Walaupun dilakukan secara tidak sopan di depan umum, Mahyeldi menerangkan sebagai Walikota Padang tetap akan memberikan yang terbaik kepada masyarakatnya. Bagaimana pun respon masyarakat, ia tidak akan membawa kasus tersebut ke ranah hukum.(*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 18 September 2020 - 20:16:35 WIB

    Hari Ini, 24 Orang Dilaporkan Positif Covid-19 di Pessel

    Hari Ini, 24 Orang Dilaporkan Positif Covid-19 di Pessel HARIANHALUAN.COM - Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan kembali bertambah sebanyak 24 orang. Demikian disampaikan Kabag Humas dan Protokoler Pessel Rinaldi Dasar, Jumat (18/9/2020). “Pena.
  • Rabu, 16 September 2020 - 09:43:34 WIB

    Layanan Poliklinik RSUD M. Zein Painan Kembali Dibuka

    Layanan Poliklinik RSUD M. Zein Painan Kembali Dibuka HARIANHALUAN.COM - Layanan rawat jalan Poliklinik RSUD Dr. M. Zein Painan kembali dibuka mulai Selasa (15/9/2020) kemarin setelah sebelumnya ditutup akibat adanya tenaga kesehatan yang terjangkit Covid-19. Keputusan tersebut.
  • Ahad, 13 September 2020 - 17:23:29 WIB

    Ini Rencana RKP-Des Tungkal Selatan, Mulai dari Jalan hingga Bangun MDA

    Ini Rencana RKP-Des Tungkal Selatan, Mulai dari Jalan hingga Bangun MDA HARIANHALUAN.COM - Pembangunan fisik dan pemberdayaan masyarakat tetap menjadi prioritas pelaksanaan pembangunan di Desa Tungkal Selatan Pariaman pada tahun 2021. .
  • Ahad, 13 September 2020 - 17:16:22 WIB

    Kabar Baik! Desember Ini, Bantuan Kapal di Pariaman Disalurkan

    Kabar Baik! Desember Ini, Bantuan Kapal di Pariaman Disalurkan HARIANHALUAN.COM - Rencana bantuan perahu untuk kelompok nelayan via DAK 2020 kini sedang menunggu pemenang tender. "Dokumen pengadaan barang dan jasa terkait bantuan sudah di LPSE kota Pariaman," kata Kepala Dinas Pertanian .
  • Ahad, 13 September 2020 - 17:09:08 WIB

    Hari Ini, Ada Tambahan Dua Kasus Positif Covid-19 di Pessel

    Hari Ini, Ada Tambahan Dua Kasus Positif Covid-19 di Pessel HARIANHALUAN.COM - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan kembali bertambah. Per Minggu (13/9/2020, dua orang wanita berusia 43 tahun dan 22 tahun dilaporkan terkonfirmasi positif. Kedua pasien pun.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]