Ini Bela Diri Anji dan Sederet Bantahan Klaim Hadi Pranoto


Jumat, 07 Agustus 2020 - 15:33:15 WIB
Ini Bela Diri Anji dan Sederet Bantahan Klaim Hadi Pranoto Anji

HARIANHALUAN.COM - Erdian yang lebih dikenal sebagai Anji memang belum bersuara mengenai pelaporannya, tapi Anji sudah menyampaikan klarifikasi mengenai wawancaranya dengan Hadi Pranoto. 

Lewat YouTube pula, Anji menjelaskan pertemuannya dengan Hadi Pranoto. Ia pertama bertemu pada 29 Juli 2020 di Pulau Tegal Mas. Kala itu, ia tertarik ketika melihat Hadi Pranoto yang telah diwawancara oleh beberapa media perihal antibodi virus corona.

"Saya tertarik dengan apa yang dibicarakan dalam materi wawancara tersebut, lalu saya mencari berita tentang Hadi Pranoto di Google. Ternyata sudah banyak berita tentang Hadi Pranoto dan juga temuannya di media-media sejak bulan April 2020," jelas Anji dalam video tersebut, dikutip Republika.co.id, Jumat (7/8).

Menurut Anji, dalam wawancara tersebut ia hanya bertindak sebagai penanya. Ia juga telah mempertanyakan mengenai kredibilitas Hadi Pranoto mengenai temuannya tersebut.

"Saya juga tidak menyatakan bahwa herbal yang disebutkan adalah obat, tetapi itu adalah pernyataan dari Hadi Pranoto sendiri. Soal status dan kredibilitas dia yang dipertanyakan oleh banyak orang juga saya tanyakan dalam video itu, di menit 4.39 dan 8.27," jelas Anji.

Dalam video di menit tersebut secara jelas Anji menanyakan mengenai kredibilitas Hadi Pranoto. Pada menit 4.39 Anji bertanya 'Di mana Profesor belajar? Atau siapakah Prof. Hadi Pranoto sebenarnya?'.

Sebagai informasi, Hadi Pranoto mengklaim telah menemukan antibodi untuk virus corona. Hasil wawancara itu diunggah Anji ke dalam video dalam kanal YouTube miliknya bernama Dunia Manji.

Video YouTube yang dibuat Erdian yang lebih dikenal sebagai Anji itu dengan seorang Hadi Pranoto membuatnya akan berurusan dengan kepolisian. Setelah melakukan gelar perkara atas laporan Muannas Alaidid kepada Anji dan Hadi, Polda Metro Jaya menaikkan status perkaranya dari penyelidikan ke penyidikan. (*)

loading...
 Sumber : Republika /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]