Dikabulkan Bawaslu, Sengketa Pemilu Fage Dilakukan Musyarawah Tertutup Hari Ini


Jumat, 07 Agustus 2020 - 15:42:04 WIB
Dikabulkan Bawaslu, Sengketa Pemilu Fage Dilakukan Musyarawah Tertutup Hari Ini Ketua Bawaslu Sumbar, Surya Efitrimen.

HARIANHALUAN.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatra Barat (Sumbar) menggelar musyawarah sengketa tertutup atas pengajuan sengketa pemilu dari bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur jalur independen Fakhrizal-Genius Umar hari ini, Jumat (7/8/2020).

Sebelumnya Bawaslu menyatakan bahwa pengajuan sengketa dari pasangan jalur independen Fakhrizal-Genius Umar lengkap dan memenuhi syarat. Hasil tersebut diputuskan pada rapat pleno yang dilakukan pada Rabu (5/8/2020) lalu.

"Perbaikan berkas yang diajukan oleh bapaslon ini sebelumnya telah kami nyatakan memenuhi syarat formil dan materil," kata Ketua Bawaslu Sumbar, Surya Efitrimen.

Lanjut Surya, sebelumnya permohonan sengketa dari Bapaslon Fakhrizal-Genius Umar memiliki beberapa kekurangan data dan telah disampaikan oleh pihak Bawaslu. Kemudian setelah permohonan tersebut dinyatakan lengkap maka akan dilakukan proses register.

Penyelesaian permohonan ini, kata dia, akan dilakukan selama 12 hari. Nantinya akan menghadirkan beberapa pihak seperti pemohon dari Fakhrizal-Genius Umar dengan kuasa hukumnya, serta KPU Sumbar sebagai pihak termohon. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]