Mendadak Daftarkan Diri ke 'Poros Baru', Syamsu Rahim Tak Mau Dipasangkan dengan Gusmal


Jumat, 07 Agustus 2020 - 17:50:37 WIB
Mendadak Daftarkan Diri ke 'Poros Baru', Syamsu Rahim Tak Mau Dipasangkan dengan Gusmal Syamsu Rahim menyerahkan syarat pendaftaran ke Sekretaris Poros Baru di Kryad Hotel Bumi Minang Jalan Bungo Kanduang, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang Sumatera Barat.

HARIANHALUAN.COM - Datangi koalisi 'Poros Baru', mantan Walikota Solok dan Bupati Solok, Syamsu Rahim berharap tidak dipasangkan dengan Gusmal yang lebih dulu mendaftar ke koalisi bentukan PKB, Golkar dan NasDem.

Hal itu diungkap Syamsu Rahim setelah penyerahan syarat pendaftaran ke Sekretaris Poros Baru di Kryad Hotel Bumi Minang Jalan Bungo Kanduang, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang Sumatera Barat, Jumat (7/8/2020).

Namun sebelumnya diketahui, Syamsu Rahim tidak ada dalam list salah satu tokoh yang akan mendaftar sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar 2020. Tapi tiba-tiba ia mendatangi Poros Baru secara mendadak.

"Pendaftaran ini memang secara dadakan dan prosesnya juga dadakan, mengingat Fraksi Golkar belum ada mengusung calon," ujar Syamsu Rahim saat diwawancarai sejumlah awak media.

Dengan mendaftarnya Syamsu Rahim, berarti ada dua tokoh perwakilan Solok Raya yang telah mencalonkan diri ke Poros Baru yakni Bupati Solok, Gusmal yang mendaftar pada Kamis (6/8/2020) kemarin.

"Saya percaya akan dipilih oleh Poros Baru, karena Koalisi tersebut mencari bakal calon berkriteria figur yang berasal dari daerah, berpengalaman, teruji, dan bukan mantan narapidana," ujarnya.

Terkait dengan mendaftarnya Gusmal yang juga dari Solok, Syamsu Rahim mengaku sah-sah saja dan ia juga mengaku merasa lebih  memiliki representasi Solok Raya, Sawahlunto, Dharmasraya dan Sijunjung.

"Berharap jangan dipasangkan dengan Gusmal, karena dulu, dia pernah saya kalahkan," candanya.(*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 15 Agustus 2020 - 23:12:01 WIB

    Putra Sulung Tri Rismaharini Mendadak Siap Maju Pilwali Surabaya

    Putra Sulung Tri Rismaharini Mendadak Siap Maju Pilwali Surabaya HARIANHALUAN.COM - Bursa calon wali kota Surabaya semakin ramai setelah nama putra sulung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Fuad Bernardi, muncul. Meski belum mendapat rekomendasi dari PDI-P, Fuad mengaku siap maju di Pilwa.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]